LIGA CHAMPIONS

Gambarkan Suasana Usai Ledakan Bus Dortmund, Kiper AS Monaco: Rasanya Mengerikan

Rabu, 12 April 2017 22:39 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Bild
Bus yang membawa rombongan pemain Borussia Dortmund diserang teror bom. Copyright: © Bild
Bus yang membawa rombongan pemain Borussia Dortmund diserang teror bom.

Kiper AS Monaco, Danijel Subasic, menggambarkan suasana mengerikan dan reaksi rekan setimnya pasca-ledakan yang menyasar bus Borussia Dortmund saat dalam perjalanan menuju Westfalenstadium untuk melakoni laga leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Kiper berusia 32 tahun tersebut mengetahui kabar adanya ledakan itu dari sang pelatih, Leonardo Jardim.

"Kami semua sedang bersiap untuk pertandingan di ruang ganti. Saat pelatih masuk, ia mengabarkan kami bahwa laga ditunda karena ada satu pemain Dortmund cedera karena ledakan," ungkapnya seperti dikutip dari FourFourTwo.

© Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Fans Dortmund menunggu pengumuman di Westfallenstadium. Copyright: Christof Koepsel/Bongarts/Getty ImagesFans Dortmund yang berada di dalam stadionmenunggu pengumuman di Westfallenstadium.

Dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Borussia Dortmund, pemain yang cedera karena insiden tersebut adalah Marc Bartra akibat pecahan kaca dan sudah mendapatkan perawatan.

"Kami berada di dalam stadion, aman, tapi perasaannya sungguh mengerikan. Kami duduk tenang di ruang ganti dan berpikir akan mengarah kemana semua ini," lanjut kiper asal Kroasia tersebut.

Dikonfirmasi kepolisian setempat, terjadi 3 kali ledakan di dekat bus yang ditumpangi pemain Borussia Dortmund sehingga mengakibatkan kerusakan parah pada bagian belakang bus.

Para penonton yang sudah berada di dalam stadion pun sempat diimbau untuk bertahan hingga 30 menit ke depan. Namun, kini para pendukung dari kedua tim sudah keluar dengan aman.

Sementara itu, laga tunda Borussia Dortmund vs AS Monaco akan dilangsungkan hari Rabu waktu setempat pukul 18.45 atau Kamis (13/04/17) dini hari pukul 00.45 WIB.

110