Timnas Indonesia U-22 Terbang ke Spanyol Setelah Lebaran

Rabu, 12 April 2017 13:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Timnas U-22.

Para pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia saat ini tengah dipulangkan ke klubnya masing-masing dan rencananya akan kembali dikumpulkan pada awal Juni mendatang. Hal itu diutarakan oleh Ketua Departemen Timnas Indonesia, Gede Widiade.

Gede Widiade menjelaskan mengenai batalnya pemusatan latihan Timnas U-22 di Spanyol yang rencananya akan dimulai April ini. Ia menyatakan skuat Garuda Muda akan tetap ke Spanyol namun ada sedikit perubahan jadwal.

© Sidomi
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: SidomiKetua Departemen Timnas Indonesia, Gede Widiade.

"Timnas bukan batal tapi reschedule. kita akan pake plan B. Pemain di kembalikan ke klub, dipantau oleh tim pelatih, dari hasil pantauan tersebut mereka akan melakukan 2 pertandingan lokal dan international," ujar Gede Widiade.

"Setelah itu hari raya break, lalu mereka ke Spanyol," sambungnya.

Sebelum keberangkatan ke Spanyol, Gede Widiade mengonfirmasi para pemain Timnas U-22 akan kembali dikumpulkan setelah menjalani 8 pertandingan bersam klubnya di Liga 1. Artinya, pemain Timnas U-22 akan kembali berkumpul pada awal Juni, jika dilihat dari draft jadwal Liga 1.  

"Mereka nanti akan ke Spanyol, dari situ ke Thailand terus kualifikasi Piala Asia U-23, lalu training center di sini (Indonesia). Mereka akan dikumpulkan setelah 8 kali match," tutur Gede Widiade.

Pasca pemain kembali ke klub, pelatih Timnas U-22, Luis Milla juga dikabarkan kembali ke Spanyol lantaran istrinya, Maria Luisa sedang sakit. Selain itu, pelatih fisik, Miguel Gandia juga kembali ke Negeri Matador karena urusan keluarga.

419