Liga Champions

(CUPLIKAN GOL) Vidal Bawa Munchen Ungguli Madrid di Babak Pertama

Kamis, 13 April 2017 02:39 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter @FCBayern
Selebrasi Arturo Vidal usai membobol gawang Real Madrid. Copyright: © Twitter @FCBayern
Selebrasi Arturo Vidal usai membobol gawang Real Madrid.

Bayern Munchen dan Real Madrid bermain hati-hai sejak awal pertandingan. Kedua tim nampak memperagakan penguasaan bola hingga 15 menit pertama laga.

Barulah pada menit ke-18, Madrid membuka peluang pertama melalui Karim Benzema. Sebuah tandukannya hampir saja membobol gawang Manuel Neuer.

Bermain lebih sabar, Munchen akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Arturo Vidal. Pemain asal Chile ini sukses menanduk bola umpan silang dari Thiago.

Mantan pemain Juventus tersebut mampu melampaui lompatan pemain Madrid yang menjaganya. Alhasil, sundulan Vidal menjadi penanda keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Pada menit ke-38, Lahm berhasil melepas umpan manis untuk Thomas Muller. Namun sayang, penyerang Munchen itu tidak mampu mengontrol bola dengan baik, sehingga peluang ini pun terbuang.

Dua menit kemudian, Vidal hampir saja menambah gol untuk Munchen. Namun, eks Juventus ini gagal memanfaatkan umpan matang dari Arjen Robben.

Tak mau menyerah begitu saja, Madrid mencoba peruntungan di menit ke-42. Sayang sepakan Ronaldo masih bisa dimentahkan oleh Neuer.

Jelang laga usai, Munchen kembali mendapat kesempatan emas melalui sebuah hadiah penalti. Sayang eksekusi Vidal melang jauh dari sasaran.

Hingga wasit membunyikan peluit akhir babak pertama, tidak ada lagi gol tambahan. Munchen sukses mengamankan keunggulan di paruh pertama laga.

850