Serie A Italia

Prediksi AS Roma vs Atalanta: Uji Keperkasaan Roma

Kamis, 13 April 2017 20:37 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Atalanta. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Atalanta.
© Indosport/transfermarkt.co.uk
Susunan Pemain AS Roma vs Atalanta Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Konsistensi AS Roma akan diuji oleh tamunya, Atalanta dalam lanjutan pekan ke-32 Serie A Italia di Stadio Olimpico. Kedua tim akan berjibaku pada hari Sabtu, 15 April 2017 mendatang. Baik Roma maupun Atalanta sama-sama akan menggunakan formasi 3-4-2-1 pada laga tersebut.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti akan mengandalkan top skor timnya, Edin Dzeko untuk menjadi pendulang gol ke gawang Atalanta. Mantan pemain Manchester City itu tengah on fire dengan catatan 34 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Di liga sendiri, Dzeko sudah mencetak 24 gol dan menempatkan dirinya sebagai top skor sementara Serie A Italia bersama Andrea Belotti.

Tidak sendirian, penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu akan ditopang oleh 2 gelandang kreatifnya, yaitu Mohamed Salah dan Radja Nainggolan. Kedua pemain itu diprediksi dapat memberikan umpan-umpan matang kepada Dzeko dan sesekali melakukan tusukan ke dalam barisan pertahanan Atalanta.

Sedangkan dari tim tamu, La Dea masih akan mengandalkan Papu Gomez untuk menjadi pencetak gol. Pemain asal Argentina itu tengah menjadi top skor klub dengan catatan 14 gol dari 31 laga di Serie A Italia. Tentunya pelatih Gian Piero Gasperini berharap banyak kepada pesepakbola berusia 29 tahun tersebut.

Atalanta diprediksi akan menjalani pekan yang sulit di kandang AS Roma karena konsistensi yang diperlihatkan Serigala Ibu Kota. Dari 6 pertandingan terakhirnya di semua aja, Giallorossi selalu menang.

© Indosport/Soccerway
Head to Head AS Roma vs Atalanta Copyright: Indosport/Soccerway

Sedangkan La Dea harus tampil mengecewakan dalam 5 laga terakhirnya. Papu Gomez dan kawan-kawan hanya memenangkan 2 laga, meraih 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan telak atas Inter Milan dengan skor 1-7. Tentunya laga melawan AS Roma tidak akan berjalan dengan mudah.

AS Roma hanya akan ditinggal salah satu pemain bintangnya, yaitu Alessandro Florenzi yang memang sudah diperkirakan bakal absen lama.

Player to Watch

Edin Dzeko (AS Roma)

© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Player To Watch Edin Dzeko (AS Roma) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images

Sejak pindah ke Italia dari Manchester City, Edin Dzeko membuktikan bahwa dirinya masih bisa tampil tajam di usia yang menginjak 31 tahun. Bersama AS Roma, mantan pemain Wolfsburg ini telah menyarangkan 44 gol dari 84 laga di semua kompetisi. Ketajamannya di lini depan akan kembali mendapat ujian dari Atalanta. Bisakah dirinya kembali menambah catatan golnya di pekan ke-32 nanti?

Papu Gomez (Atalanta)

© Grafis:Yanto/Indosport/Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Player To Watch Alejandro Gómez (Atalanta) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images

Papu Gomez akan menjadi senjata andalan pelatih Gian Piero Gasperini dalam menaklukkan lawan-lawannya. Tercatat sebagai yang paling subur di dalam tim, Papu Gomez bisa menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Serigala Ibu Kota.

© Indosport
Prediksi Indosport AS Roma vs Atalanta Copyright: Indosport