Liga 1

Tak Hadiri Pembukaan Liga 1, Presiden Jokowi Delegasikan Menpora

Kamis, 13 April 2017 17:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Presiden Indonesia ke-7, Joko Widodo saat memberikan pidato pada pembukaan laga Piala Presiden 2017. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Presiden Indonesia ke-7, Joko Widodo saat memberikan pidato pada pembukaan laga Piala Presiden 2017.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan menghadiri pembukaan Gojek Traveloka Liga 1 pada tanggal 15 April 2017. Dia menugaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi untuk menggantikan dirinya.

Padahal, rencana awal Presiden Jokowi akan hadir dalam pembukaan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Undangan untuk Presiden Jokowi sudah dikirim oleh operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya akan hadir pada kick off Liga 1. Saya mewakili Presiden untuk mewakili laga pembukaan tersebut," ujar Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/04/17).

© Twitter
Liga 1. Copyright: TwitterLogo Liga 1.

Sebelumnya, Presiden Jokowi selalu hadir dalam pembukaan beberapa turnamen bergengsi sepakbola Tanah Air, seperti Piala Presiden 2017 di Sleman, dan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Papua.

Pembukaan Liga 1 sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada tanggal 15 April 2017. Persib Bandung kontra Arema FC akan menjadi pertandingan pembuka.

211