Tampil Heroik, Ronaldo Puji Neuer Setinggi Langit

Kamis, 13 April 2017 11:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Johannes Simon - UEFA / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo saat melawan Bayern Munchen, subuh dini hari tadi. Copyright: © Johannes Simon - UEFA / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo saat melawan Bayern Munchen, subuh dini hari tadi.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memuji setinggi langit kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Hal tersebut ia ungkapkan pasca pertandingan usai, saat timnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

“Neuer sangat bagus, dia bermain sangat bagus pada pertandingan tadi malam, dan menciptakan beberapa penyelamatan gemilang,” ucap Ronaldo dikutip ESPNFC.

“Inilah sepakbola, kadang kita cetak gol, kadang juga tidak. Kalau Neuer tidak bermain sebaik hari ini, jelas kita akan mencetak banyak gol di laga tersebut,” tambahnya.

Komentar pemain bernomor punggung 7 ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, kiper Timnas Jerman tersebut setidaknya melakukan dua kali penyelamatan fatal, dari 12 tembakan yang mengarah tepat sasaran ke gawang tuan rumah tersebut.

Salah satunya adalah saat menahan tendangan langsung Ronaldo dari dalam kotak penalti, dengan hanya menggunakan satu tangan kanannya saja. Dengan tenang, mantan kiper Schalke 04 itu diam di tempat saat menahan sepakan keras Ronaldo.

Selain itu, Ronaldo juga mengomentari Arturo Vidal yang gagal mengeksekusi penalti di penghujung babak pertama. Kala itu, mantan gelandang Juventus gagal memanfaatkan penalti yang diberikan kepadanya menjadi sebuah gol.

“Sepakbola terkadang seperti itu. Andai saja Vidal mampu mengeksekusi tendangan penalti tersebut menjadi sebuah gol, pertandingan pasti akan berjalan dengan mudah untuk mereka,” tutup Ronaldo.

4.3K