Liga 1

Tanggapan Arema soal Aremania Tidak Boleh Datang ke Stadion GBLA

Kamis, 13 April 2017 15:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Arema FC menanggapi secara dingin soal Aremania yang tidak boleh datang ke Stadion GBLA. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Arema FC menanggapi secara dingin soal Aremania yang tidak boleh datang ke Stadion GBLA.

Arema FC menanggapi secara dingin larangan kedatangan suporter setianya, Aremania ke  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Seperti diketahui, Arema akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung pada laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion GBLA, 15 April 2017.

Pelatih Arema, Aji Santoso menegaskan, jika tim asuhannya tidak terpengaruh sama sekali dengan tidak adanya dukungan dari Aremania selama di Bandung nanti.

"Pemain tugasnya di lapangan. Saya kira pemain sudah profesional sehingga tidak begitu terpengaruh dengan hal-hal semacam itu," kata Aji Santoso.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAremania saat konvoi juara Piala Presiden 2017.

"Yang bertanding nanti adalah tim melawan tim, bukan suporter. Jadi, kami akan sangat fokus pada permainan di lapangan. Kita semua tahu, Persib Bandung tim besar dengan suporter yang sangat fanatik. Tapi saya percaya pemain di tim saya untuk tetap fokus di lapangan dan tidak terpengaruh berbagai tekanan dari suporter," lanjutnya.

Seperti diketahui, Aremania memang dilarang datang demi kelancaran pertandingan. Selain punya basis massa yang besar, riwayat hubungan suporter Malang dan Bandung memang kurang begitu harmonis dalam beberapa tahun terakhir ini.