Frank Rijkaard Melamar Jadi Pelatih Timnas Thailand

Jumat, 14 April 2017 18:54 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rendy Gusti
 Copyright:

Legenda sepakbola Belanda dan juga mantan pelatih Barcelona, Frank Rijkaard meramaikan bursa calon pelatih baru Timnas Thailand bersama nama-nama besar lainnya seperti Claudio Ranieri, Alejandro Sabella, Zico, hingga Carlos Dunga.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Pisan Judilok mengklaim bahwa pihaknya telah menerima lamaran dari Frank Rijkaard yang tertarik untuk menangani Timnas Negeri Gajah Putih.

"Kami telah menerima lamaran Frank Rijkaard untuk menjadi pelatih Tim Nasional Thailand setelah Kiatisuk Senamuang mengundurkan diri sebagai pelatih kepala," Kata Pisan Judilok kepada The Bangkok Post.

"Presiden FAT, Somyot Poompanmoung dan Direktur Teknik, Witthaya Laohakul sedang mempertimbangkan beberapa kandidat, dan akan segera mengumumkan hasilnya." tambah Pisan.

© Getty Images
(Kiri-kanan) Claudio Ranieri, Frank Rijkaard, Alejandro Sabella. Copyright: Getty Images(Kiri-kanan) Claudio Ranieri, Frank Rijkaard, Alejandro Sabella.

Dana besar siap dihabiskan FAT untuk memboyong pelatih terbaik kelas dunia untuk Timnas mereka. Bangkok Post menulis FAT menyiapkan dana 100 juta baht (Rp 38,6 miliar). Namun, tidak dijelaskan dana tersebut untuk mengontrak pelatih dalam jangka waktu berapa lama.

Diketahui, Rijkaard, sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepakbola Asia. Pasalnya pria 54 tahun ini pernah membesut Timnas Arab Saudi pada tahun 2011 hingga 2013. FAT diharapkan bisa mengumumkan secara cepat siapa pelatih baru mereka. Sebab, Timnas Thailand akan menjamu Uni Emirat Arab dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia pada 13 Juni 2017 mendatang.

1.2K