Liga 1

Persib dan Arema Janji Tampilkan Permainan Menyerang

Jumat, 14 April 2017 19:00 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib/Arema
Djajang Nurdjaman vs Aji Santoso. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib/Arema
Djajang Nurdjaman vs Aji Santoso.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso memastikan akan menginstruksikan pemainnya untuk bermain terbuka dalam menghadapi tuan rumah Persib Bandung, pada laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (15/04/17).

Aji mengaku sangat tidak menyukai dengan gaya bermain bertahan atau yang selama ini terkenal dengan skema parkir bus.  Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu lebih menyukai permainan menyerang, dan akan diterapkannya saat menghadapi Persib.

"Saya tidak suka main bertahan. Intinya gaya bermain saya adalah gaya menyerang. Tapi bukan artinya kalau menyerang tidak ada bertahan, bukan seperti itu, tapi kalau sedang menyerang kita menyerang, dan ketika diserang ada di posisi masing-masing. Tapi, saya tidak suka sepakbola super defensive, karena sangat monoton dan itu tidak ada dalam kamus saya," kata Aji dalam konferensi pers di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Jumat (14/04/17).

© Indosport
Prediksi Persib Bandung vs Arema FC Copyright: IndosportPersib Bandung vs Arema FC.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman meyakini bahwa Arema tidak akan menerapkan skema parkir bus yang selama ini diterapkan lawan-lawannya kala bermain di Bandung. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini tahu persis dengan gaya bermain Arema. Bahkan selama pertemuannya dengan Arema, Singo Edan kerap menerapkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan. 

"Saya tahu persis, main di mana pun Arema tidak bertahan. Saya juga sudah lihat mereka, dan diprediksi akan main terbuka, sehingga akan menjadi sebuah pertandingan yang seru di lapangan," ungkap Djanur. 

Untuk itu, pelatih berusia 59 tahun ini berharap para pemainnya sudah jauh lebih siap dalam menghadapi Arema, sehingga kemenangan bisa didapatkan. 

"Mudah-mudahan kita juga besok bisa tampil dalam performa terbaik sehingga kita harapkan terjadi permainan menarik di akhir pertandingan," tutup Djanur‎.

293