Liga Europa

Susunan pemain Lyon vs Besiktas: Menanti Tuah Lacazette

Jumat, 14 April 2017 01:42 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© VI Images via Getty Images
Penyerang  Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette. Copyright: © VI Images via Getty Images
Penyerang Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette.

Tim raksasa Prancis, Lyon akan menjamu tamunya dari Turki, Besiktas dalam laga leg pertama Liga Europa di Stadion ‎Parc Olympique Lyonnais sesaat lagi. Kedua tim menyiapkan kekuatan terbaiknya untuk menjaga peluang lolos ke semifinal, Jumat (14/04/17).

Pelatih Lyon, Bruno Genesio menurunkan formasi 4-2-3-1 hasil racikannya dengan mengandalkan seorang penyerang tunggal di lini depan. Adalah Alexandre Lacazette pemain energik yang akan mengisi posisi penting dalam formasi Genesio sebagai ujung tombak.

Tugas Lacazette akan ditopang oleh pergerakan tiga pemain gelandang. Rachid Ghezzal dan Mathieu Valbuena akan bertugas memanjakannya dengan umpan-umpan 'mesra' dari kedua sisi sayap. Sementara Nabil Fekir siap berdiri di belakang Lacazette.

Sedangkan untuk menyeimbangkan aliran bola dari lini belakang ke lini depan menjadi tugas dari Lucas Tousart dan Corentin Tolisso di lini tengah pasukan Genesio.

Sementara empat pemain bertahan, Rafael, Emmanuel Mammana, Mouctar Diakhaby, dan Jeremy Morel bertugas menjadi pagar hidup bagi penjaga gawang Anthony Lopes yang menjadi palang pintu terakhir skuat Lyon di laga ini.

Tak jauh berbeda dengan tim tuan rumah, pelatih Besiktas akan meladeni permainan Lyon dengan formasi yang sama, dengan menempatkan Cenk Tosun di lini depan sebagai juru gedor.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Rafael, Emanuel Mammana, Mouctar Diakhaby, Jeremy Morel; Lucas Tousart, Corentin Tolisso; Rachid Ghezzal, Nabil Fekir, Mathieu Valbuena; Alexandre Lacazette.
Pelatih: Bruno Genesio.

Besiktas (4-2-3-1): Fabri; Dusko Tosic, Marcelo, Matej Mitrovic, Gokhan Gonul; Atiba Hutchinson, Oguzhan Ozyakup; Adriano, Anderson Talisca, Ryan Babel; Cenk Tosun.
Pelatih: Senol Gunes

133