Serie A Italia

(CUPLIKAN GOL) Pescara 0-2 Juventus: Kokoh di Puncak

Sabtu, 15 April 2017 22:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© JuventusFCEN
Selebrasi pemain Juventus. Copyright: © JuventusFCEN
Selebrasi pemain Juventus.

Babak I

Pescara mencoba mengambil alih serangan dari tamunya di awal babak pertama. Namun, Juventus justru membuat kejutan terlebih dahulu.

Mario Mandzukic nyaris saja membobol gawang Pescara di menit ke-10. Namun sepakan dari penyerang Juventus ini mampu diselamatkan kiper tuan rumah.

Juventus akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-22. Berawal dari akselerasi Juan Cuadrado, Higuain sukses menuntaskannya menjadi gol.

Higuain kembali membahayakan gawang Pescara di menit ke-37. Namun sepakan kerasnya masih juga bisa dibendung Fiorillo.

Higuain akhirnya mencetak gol keduanya saat laga tersisa 2 menit di babak pertama. Kali ini pemain Argentina tersebut sukses menggunting bola hasil umpan dari Mandzukic.

Hasil ini pun bertahan hingga laga babak pertama usai. Juventus masuk ke ruang ganti dengan nafas ringan usai unggul 2 gol di babak pertama.

Babak II

Unggul dengan keunggulan dua gol di awal babak kedua membuat Juventus mencoba menurunkan tensi pertandingan. Massimiliano Allegri kembali melakukan rotasi dengan menarik keluar Pjanic dan menggantinya dengan Tomas Rincon.

Hasilnya, Juventus hanya mencoba mempertahankan keunggulan dan menguasai jalannya laga. Namun, Juve tetap mendapatkan sejumlah peluang.

© ANDREAS SOLARO/AFP/Getty Images
Pemain Juventus melakukan selebrasi setelah Gonzalo Higuain cetak gol. Copyright: ANDREAS SOLARO/AFP/Getty ImagesPemain Juventus melakukan selebrasi setelah Gonzalo Higuain cetak gol.

Salah satunya melalui peluang dari Caludio Marchisio di menit ke-66. Sayang, sepakannya masih melambung di atas tiang gawang.

Tuan rumah sendiri begitu kesulitan membongkar pertahanan rapat Si Nyonya Tua. Tidak ada serangan berarti yang membahayakan gawang Neto.

Hingga wasit membunyikan peluit akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Juve pun sukses mengamankan tahta di klasemen sementara.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Pescara: Fiorillo; Zampano, Coda, Campagnaro, Biraghi; Memushaj, Bruno, Muntari, Coulibaly; Brugman, Caprari

Juventus: Neto; Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Asamoah; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain