Liga 1

Djanur Berikan Komentar Soal Debut Essien dan Cole

Sabtu, 15 April 2017 23:01 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien saat membawa bola untuk bisa melewati para pemain Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien saat membawa bola untuk bisa melewati para pemain Arema FC.

Michael Essien dan Carlton Cole melakoni debut secara resmi bersama Persib Bandung. Dalam pertandingan tersebut, Essien turun sebagai starter hingga digantikan Dedi Kusnandar di pertengahan babak kedua. Sementara Cole melakoni debutnya dari bangku cadangan usai menggantikan Shohei Matsunaga pada pertengahan babak kedua.

Sayang, debut keduanya gagal membawa tim Maung Bandung meraih kemenangan, usai ditahan imbang Arema FC tanpa gol pada laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Sabtu (15/04/17) malam WIB. Meski begitu, penampilan keduanya mendapat tanggapan positif dari pelatih Persib, Djajang Nurdjaman. 

"Penampilan Essien seperti yang dilihat cukup bagus. Bisa memberikan sentuhan bagus. Tapi belum ditunjang kondisi yang prima. Maka di menit ke-70-an saya ganti. Termasuk Cole juga sama, fisiknya belum bagus," kata Djajang Nurdjaman saat konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (15/04/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole menghalaw tendangan salah satu pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole (tengah) berusaha menghalau tendangan bek tengah Arema FC, Bagas Adi Nugroho.

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut akan segera melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga 1, usai ditahan imbang Arema. Persib akan menghadapi tuan rumah PS TNI pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 22 April mendatang.

"Kita akui kita kurang kreator di lini tengah ke sayap. Penyelesaian di tengah kurang. Tadinya cukup lega ada Maitimo, tapi ada-ada saja dia sakit matanya. Jadinya tidak bisa main. Saya mainkan (Gian) Zola tapi sebagai kreator belum bisa, termasuk (Shohei) Matsunaga bukan tipenya. Mudah-mudahan di laga kedua lawan PS TNI Maitimo bisa main," tutup Djanur.

1.4K