Liga 1 Indonesia

Tak Cari Uang, Eks Playmaker Benfica Siap Bantu Sepakbola Indonesia

Sabtu, 15 April 2017 16:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Dok. Persela
Marquee player Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves alias Coelho, saat mengikuti sesi latihan tim. Copyright: © Dok. Persela
Marquee player Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves alias Coelho, saat mengikuti sesi latihan tim.

Persela Lamongan memberikan kejutan besar dengan mendatangkan sosok marquee player jelang Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Jose Manuel Barbosa Alves, bakal menjadi tumpuan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu untuk bersaing dan berjuang menembus papan atas sesuai target tim musim ini.

Besar di kompetisi Portugal, Jose disinyalir mendapat ganjaran nominal kontrak yang fantastis. Apalagi, usianya juga masih 27 tahun, atau sedang dalam masa jaya untuk seorang pesepakbola profesional.

"Saya antusias bermain di Indonesia, dan tahu Persela Lamongan dari teman-teman Brasil," tutur Jose Barbosa saat bertatap muka dengan INDOSPORT dalam launching tim Persela di Lamongan, Kamis (13/04/17) lalu.

Masa adaptasinya pun tidak menemui kendala besar, lantaran ada dua penggawa Brasil dengan sama-sama berbahasa Portugis di Persela. Mereka adalah Marcio Rozario dan Ivan Carlos Franca yang terlebih dahulu membela Persela Lamongan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jose Manuel Barbosa Alvez berfoto saat ikut menyantap nasi tumpeng saat launching. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJose Manuel Barbosa Alves berfoto saat ikut menyantap nasi tumpeng saat launching.

"Saya ingin merasakan atmosfer suporter sepakbola yang luar biasa di Indonesia. Meski saya sudah lama tahu soal itu," imbuh playmaker yang pernah berkarir di Inter Milan dan Benfica  tersebut.

Namun, jika bicara mengenai uang, Jose enggan menjelaskan lebih detail mengenai nominal kontraknya. Jika mengacu pada karakteristik seorang Jose Manuel Barbosa Alvez, maka disinyalir Persela bisa menghabiskan anggaran hingga miliaran rupiah.

"Saya tidak cari uang di sini. Saya ingin mencoba tantangan dan pengalaman baru di Indonesia dan Asia," sebutnya.

Jose mengaku bahwa salah satu alasannya melanjutkan karir di Tanah Air juga lantaran adanya regulasi marquee player yang diharapkan bisa mengangkat esensi kompetisi Liga 1 dan menularkan pengalaman sekelas Piala Dunia atau kompetisi top level Eropa dari mereka.

925