Liga 1

Menpora Berkeinginan Agar Liga 1 Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Sabtu, 15 April 2017 23:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi (tengah). Copyright: © Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi (tengah).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi hadir dalam acara pembukaan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/04/17) malam WIB. Imam Nahrawi datang untuk mewakili Pemerintah Republik Indonesia, sekaligus menjadi perwakilan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir.

Imam Nahrawi menyampaikan komentarnya mengenai bergulirnya Liga 1. Ia berkeinginan agar Liga 1 menjadi alat pemesatu bangsa. Ia pun ingin semua pihak mendukung penyelenggaraan Liga 1.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembukaan Liga 1 ikut dimeriahkan dengan tarian adat sunda. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPembukaan Liga 1 ikut dimeriahkan dengan tarian adat sunda.

"Mari kita dukung sepenuhnya Liga 1 ini agar ke depan tidak hanya kenyamanan, ketenangan yang kita dapatkan. Tapi juga sekaligus persatuan nasional lewat sepakbola," kata Imam Nahrawi.

"Sepakbola Indonesia sudah saatnya berprestasi di internasional dengan liga yang baik operator yang profesional, Insya Allah kita bisa melihat itu di masa depan," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, laga pembuka Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion GBLA berakhir imbang tanpa gol. Sementara pertandingan Liga 1 lainnya yang mempertemukan Barito Putera kontra Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

3