Liga 1 Indonesia

Pelatih Persija Enggan Komentari Marquee Player Persiba

Sabtu, 15 April 2017 22:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco memberikan instruksi dalam sesi latihan jelang lawan Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco memberikan instruksi dalam sesi latihan jelang lawan Timnas Indonesia U-22.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco enggan untuk mengomentari Persiba Balikpapan jelang pertandingan pertama mereka di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Kedua tim bakal bentrok pada Minggu, (16/04/17) sore WIB di Stadion Gajayana, Malang.

Teco menyatakan bakal fokus terhadap persiapan timnya jelang pertandingan esok. Maka dari itu, juru racik asal Brasil itu tak ingin memberikan penilaian terhadap tim lawan, meskipun itu soal Anmar Almubaraki, mantan pemain seleksi Persija.

"Saya sebagai pelatih harus respek dengan staf pelatih dan pemain lawan. Saya sebagai pelatih tidak suka untuk berbicara panjang mengenai pemain lawan," ujar Teco pada sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Persiapan uji coba Persija Jakarta melawan PS TNI di Lapangan Mabes TNI Cilangkap. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPersiapan uji coba Persija Jakarta melawan PS TNI di Lapangan Mabes TNI Cilangkap.

Macan Kemayoran, dikatakan Teco, telah siap mengarungi laga perdana Liga 1 2017. Hal itu dibuktikan dengan rentetan rangkaian uji coba yang dihadapi Persija sebelumnya. 

"Kita sudah melakukan evaluasi setelah Piala Presiden dan beberapa uji coba. Persiapan ini sudah cukup bagus untuk kita berlaga di liga 1. Dan besok kita akan melawan Persiba dan semua pemain sudah siap," tutur mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya itu.

Di sisi lain, tim Beruang Madu mesti menggelar laga kandang putaran pertama Liga 1 bukan di kotanya sendiri. Pasalnya, Stadion Batakan yang diproyeksikan sebagai homebase Persiba belum rampung pembangunannya.