La Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Sociedad: Barca Butuh Poin

Sabtu, 15 April 2017 07:48 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Barcelona vs Real Sociedad Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Barcelona vs Real Sociedad
© Indosport/Whoscored
Susunan Pemain Barcelona vs Real Sociedad Copyright: Indosport/Whoscored

Barcelona bakal menghadapi Real Sociedad di lanjutan La Liga pekan ke-32, di Camp Nou, Minggu (16/04/17) dini hari WIB. Kemenangan bakal diincar Barca untuk mendekatkan diri dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Namun Barcelona sedang menemui kesulitan. Beberapa pemainnya dipastikan absen seperti Javier Mascherano dan Aleix Vidal. Barcelona juga sedang tak menemui keberuntungan. Pada dua pertandingan terakhir, Barcelona takluk dari Malaga (0-2) dan Juventus (0-3).

© Indosport/Soccerway
Head to Head Barcelona vs Real Sociedad Copyright: Indosport/Soccerway

Performa lini tengah juga sedang menurun. Tak jarang Lionel Messi sampai Luis Suarez sampai harus turun menjemput bola untuk sekadar membuat koordinasi antar lini menjadi seimbang. Kini, tanpa Neymar, Barcelona butuh keajaiban untuk bermain super sempurna.

Ini bisa jadi celah bagi Real Sociedad untuk menembus pertahanan Barcelona yang rentan dengan serangan balik. Willian Jose atau Juanmi berpeluang menembus benteng Barca jika anak asuh Luis Enrique masih memainkan permainan yang sama.

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen Barcelona vs Real Sociedad Copyright: Indosport/transfermarkt.co.ukPemain Absen Barcelona vs Real Sociedad

Motivasi kuat untuk bisa mencuri poin di Camp Nou, juga sedang meninggi di Real Sociedad. Pasalnya, dalam pertandingan terakhir anak asuh Eusebio tersebut menang 3-0 atas Gijon. Torehan tersebut tentu ingin diulang skuat Sociedad di Camp Nou.

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

© Grafis:Yanto/Indosport/JOSEP LAGO/AFP/Getty Images
Player To Watch Lionel messi (Barcelona) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/JOSEP LAGO/AFP/Getty ImagesPlayer To Watch Lionel messi (Barcelona)

Messi masih menunjukkan kualitasnya meski Barcelona sedang alami penurunan performa. Meski ia tak mampu membantu timnya mencetak satu gol pun di dua pertandingan, namun sentuhan Messi di laga ini masih sangat dibutuhkan Luis Enrique. Melihat pencapaian Barca di dua pertandingan terakhir, Messi wajib mengangkat kembali kepercayaan diri mereka.

Willian Jose (Real Sociedad)

© Grafis:Yanto/Indosport/Jose Ignacio Unanue/NurPhoto via Getty Images
Player To Watch Willian Jose (Real Sociedad) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Jose Ignacio Unanue/NurPhoto via Getty ImagesPlayer To Watch Willian Jose (Real Sociedad)

Namanya menjadi andalan lini depan Sociedad. Torehan golnya yang mencapai 12 pada musim ini sudah barang tentu jadi harapan para pendukung La Real untuk bisa membobol gawang Barcelona. Ketajamanan saat membobol gawang Gijon, diharapkan bisa kembali terulang di Camp Nou.

© Indosport
Prediksi Indosport Barcelona vs Real Sociedad Copyright: Indosport