Liga 1 Indonesia

(REVIEW) Persib Bandung 0-0 Arema FC: Laga Antiklimaks

Sabtu, 15 April 2017 20:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Babak I

Arema FC langsung tampil menekan di awal babak pertama. Datang sebagai tim tamu, Singo Edan langsung membahayakan gawang Arema di awal laga.

Sebuah aksi dari Esteban Vizcarra nyaris saja membuat Arema unggul di menit ke-8. Beruntung Made Wirawan masih sigap menahan serangan tersebut.

Tuan rumah bermain dengan serangan cepat dengan mengandalkan lini sayap. Namun ketiadaan Sergio van Dijk membuat Persib kesulitan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Jelang babak pertama usai, Cristian Gomzales nyaris mempermalukan tuan rumah. Namun golnya yang dicetak di menit ke-38 dianulir karena dianggap terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. Kedua tim masih bermain dengan skor imbang tanpa gol.

Babak II

Persib Bandung mencoba lebih menyerang di awal babak kedua. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Carlton Cole dan Supardi.

Masuknya dua pemain ini membuat serangan Persib dari sisi sayap semakin gencar. Namun rapatnya pertahanan Arema membuat Persib Bandung kesulitan menembus gawang mereka.

Babak kedua ini kedua tim tampil lebih keras. Alhasil hujan kartu kuning mewarnai paruh kedua pertandingan ini.

Pada menit ke-60 Arema nyaris mencuri gol melalui peluang dari sepak pojok. Akan tetapi, Made Wirawan sanggup mengamankan gawangnya.

© Instagram@PSSI - FAI
Kedua tim mengheningkan cipta sebelum laga. Copyright: Instagram@PSSI - FAIKedua tim mengheningkan cipta sebelum laga.

Persib nyaris mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-85. Sebuah tangkapan dari Kurnia Meiga yang terlepas gagal dimanfaatkan oleh para pemain Maung Bandung.

Pada masa perpanjangan waktu, Cole mendapatkan peluang emas. Berawal dari tendangan bebas Dedi Kusnandar, Cole gagal memanfaatkan kesempatan emas.

Hingga wasit membunyikan peluit akhir tidak ada gol yang tercipta dalam laga ini. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang dalam laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 ini.

Susunan Pemain

Persib: Made; Henhen, Vlado, Jufriyanto, Tony; Essien, Hariono, Zola; Febri, Shohei, Atep.

Arema: Meiga; Syaiful, Jad Noureddine, Arthur, Alfarizi; Adam, Bagas, Hanif; Nasir, Gonzales, Vizcarra.

1.2K