Barcelona Unggul 3-2 atas Sociedad di Babak Pertama

Minggu, 16 April 2017 02:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© LLUIS GENE / Staff / Getty Images
Lionel Messi (kanan) menghampiri Suarez pasca gol yang dilesakkannya. Copyright: © LLUIS GENE / Staff / Getty Images
Lionel Messi (kanan) menghampiri Suarez pasca gol yang dilesakkannya.

Barcelona menjamu Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-32, Minggu (16/04/17) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Lionel Messi dkk unggul 3-2 di babak pertama.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, pasukan Luis Enrique langsung menerapkan permainan terbuka guna mencuri gol lebih awal. Hal itu pun membuahkan hasil melalui gol yang dicetak oleh megabintang mereka, Lionel Messi, di menit 17.

Berawal dari umpan Luis Suarez di sisi kanan pertahanan lawan, Lionel Messi yang lolos dari penjagaan para pemain Sociedad, mampu melesakkan tendangan datar nan keras dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut tak mampu dihalau oleh Rulli. 1-0 ruan rumah memimpin.

Tak berhenti sampai situ. Pasalnya, La Pulga kembali mencetak gol untuk timnya di menit 37, setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Suarez yang tak mampu dihalau dengan baik oleh Rulli. 2-0 Barcelona memimpin.

Tertinggal dua gol, Sociedad berusaha bangkit melalui serangan balik. Hasilnya pun terbukti di menit 43. Tendangan Martinez tepat mengenai Umtiti, yang berbuah gol untuk tim tamu. 2-1 Sociedad mengejar.

Namun, gol Sociedad berhasil dibalas dengan cepat oleh pasukan La Blaugrana. Adlah Paco Alcacer yang mencetak gol di menit 44, setelah dirinya menerima umpan dari Lionel Messi. Barcelona unggul 3-1.

Sebelum babak pertama usai, Sociedad mampu membalas melalui gol Xabier Prieto, yang dapat mengelabuhi kiper utama Barcelona, Ter Stegen, di penghujung babak pertama. Menerima umpan silang lambung, Willian Jose, sepakan Prieto membuat Ter Stegen salah langkah. 3-2 skor akhir babak pertama.

Berikut susunan starting XI kedua tim:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer.

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Raul Navas, Inigo Martinez, Yuri Beniche; Xabier Prieto, Asier Illaramendi, David Zurutuza; Carlos Vela, Willian Jose, Mikel Oyarzabal.