Bekuk Sociedad, Barcelona Alihkan Fokus ke Juventus

Minggu, 16 April 2017 14:46 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Twitter @Mordu2Foot
Messi Neymar. Copyright: © Twitter @Mordu2Foot
Messi Neymar.

Pada hari Minggu (16/04/17) dini hari WIB, Blaugrana sukses mengatasi perlawanan sengit Sociedad dengan skor 3-2. Kemenangan Real Madrid beberapa jam sebelumnya membuat Lionel Messi dan kawan-kawan mau tak mau harus bermain total selama 90 menit.

Namun Sociedad bukan lawan yang mudah, ditambah dengan absennya Neymar dan rapuhnya lini pertahanan, semuanya menjadi serba sulit bagi Barca. Oleh karena itu, Luis Enrique mensyukuri raihan tiga poin atas musuhnya di jornada 32 La Liga Spanyol.

Enrique merasa puas dengan apa yang anak asuhnya pertontonkan di atas lapangan, dan ia berharap performa serupa, tentunya dengan kembalinya Neymar dapat kembali diperlihatkan saat berhadapan dengan Juventus.

"Saya senang, saya puas, pemain di lapangan sempurna karena mereka selalu tertekan akibat hasil buruk di laga-laga sebelumnya. Saya pribadi ingin membawa aura positif ini di laga melawan Juve. Saya masih percaya dengan comeback dan peluangnya akan sama-sama kita lihat selama 90 menit nanti," jelas Enrique kepada Marca.

Seperti diketahui, Luis Suarez cs tumbang 3-0 saat bertandang ke Juventus Stadium tengah pekan kemarin. Tapi pelatih kepala Juve, Massimiliano Allegri wajib mencegah comeback seperti yang dialami Paris Saint-Germain terjadi lagi di Camp Nou tengah pekan ini.

"Kami akan bertarung hingga titik darah penghabisan. Ini adalah tim yang berisi pemain-pemain dengan mental juara. Jika ada yang meragukannya lebih baik menyingkir," tegasnya lagi.

244