CEO Arema Komentari Gol Offisde Gonzales ke Gawang Persib

Minggu, 16 April 2017 19:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Iwan Budianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Iwan Budianto.

Gol Cristian Gonzales di laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 saat melawan Persib Bandung dianlir wasit dan masih jadi kontroversi hingga saat ini.

Persib Bandung harus puas ditahan imbang Arema FC tanpa gol, dalam laga pekan pertama Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (15/04/17) malam WIB.

Laga berjalan cukup seru dan jual beli serangan pun tercipta. Namun, Arema seharunya unggul terlebih dahulu melalui gol Cristian Gonzales pada menit ke-38, sebelum dinyatakan offside oleh wasit.

Lantas apa komentar CEO Arema FC sekaligus Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, melihat keputusan wasit menganulir gol Gonzales?

"Nggak berpendapat biarlah semua yang menonton menilai dengan sendirinya," kilah pria yang akrab disapa IB tersebut.

Iwan hanya mengirimkan video yang menunjukkan posisi Gonzales saat mencetak gol. Wasit pertandingan memang memilih untuk tak mengesahkan gol penyerang 40 tahun tersebut karena dianggap offside

Namun dalam rekaman terlihat posisi Gonzales yang mencetak gol dari bola rebound Adam Alis tak bisa dibilang offside. Gol tersebut seharusnya dianggap sah oleh wasit karena penyerang asal Uruguay tersebut tidak offside saat Adam Alis menendang bola, sebelum memantul di kiper.

700