(VIDEO) Gol 'Geledek' Shaqiri Pecahkan Rentetan Hasil Buruk Stoke City

Minggu, 16 April 2017 06:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barrington Coombs - PA Images / Contributor / Getty Images
Xherdan Shaqiri. Copyright: © Barrington Coombs - PA Images / Contributor / Getty Images
Xherdan Shaqiri.

Stoke City menjamu Hull City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-33. Bermain di bet365 Stadium pada Sabtu (15/04/17) malam WIB, Stoke City memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Ketiga gol tuan rumah dicetak oleh Marko Arnautovic di menit 6, yang kemudian disusul oleh Peter Crouch di menit 66 dan Xherdan Shaqiri di menit 80. Sedangkan Hull City hanya mampu mencetak satu gol lewat Harry Maguire di menit 51.

Kejadian unik terjadi saat Shaqiri memastikan kemenangan timnya di menit 80. Mantan pemain Bayern Munchen dan Inter Milan itu mencetak gol dari jarak 30 yard, atau 27 meter. Menerima umpan Arnautovic, pemain bertubuh mungil untuk orang Eropa melesakkan bola dengan kaki kirinya dari sisi kiri pertahanan lawan.

Lesakkan indah Shaqiri yang tertuju ke kanan atas gawang tidak mampu ditahan dengan baik oleh kiper Hull City, Lee Grant. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Stoke City untuk kali pertama dalam 6 laga terakhir mereka.

Pasalnya, dalam dalam 6 laga terakhir, Stoke City hanya mampu meraih satu kemenangan, satu imbang, dengan empat kali kekalahan. Terakhir, kemenangan yang diraih oleh Joe Allen dkk saat menjamu Middlesbrough pada Sabtu (04/03/17) lalu, dengan skor 2-0.