Singapore Open 2017

Gagal Juara di Singapore Open, Kevin Tuai Pujian dari Netizen

Minggu, 16 April 2017 12:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Singapore Open Super Series 2017. Copyright: © Humas PBSI
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Singapore Open Super Series 2017.

Langkah pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam ajang Singapore Open 2017 harus terhenti di semifinal. Berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Kevin/Marcus kalah dengan skor akhir 21-11, 11-21, dan 14-21.

Kenyataan ini pun membuyarkan mimpi Kevin/Marcus untuk quatrick atau empat gelar juara beruntun kandas, setelah sebelumnya sukses mengibarkan Merah Putih di ajang All England 2017, India Open 2017, dan Malaysia Open 2017.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kevin pun menunjukkan kekecewaan atas hasil yang dirasakannya setelah tidak bisa merebut tiket final Singapore Open 2017. Pada caption foto, terlihat pria kelahiran 2 Agustus 1995 itu menyertakan emotikon jempol ke bawah.

 

No power available 👎👎

A post shared by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

Namun, meski gagal meraih quatrick gelar juara, kolom komentar pada posting-an Kevin tersebut justru dibanjiri oleh netizen Tanah Air. Kebanyakan dari mereka menyatakan tetap bangga dengan performa Kevin dan berharap ia tidak patah semangat.

"Semangat terus Kevin Sanjaya. Kamu adalah orang hebat. Indonesia bangga punya atlet seperti kamu. Tidak apa-apa kalah di Singapore Open kemarin. Kalian sudah hebat dengan tiga gelar juara. Semoga ke depannya makin sukses," tulis pemilik akun @ojo_nuraisyahrakhmatia.

"Jangan terlalu keras terhadap diri sendiri. Yang penting kamu sudah bermain dengan semangat tinggi. Hasil akhir itu ada di Tangan Tuhan. Terus berjuang dan jangan lupa istirahat," tulis akun @lisaaleung23.

"Tetep semangat Kev! Selamat istirahat, terima kasih kerja kerasnya, semoga bisa ketemu di Indonesia Open :)," tulis akun @jejessika.nadya.

555