Conte Tolak Bicara Mengenai Penyebab Cedera Thibaut Courtois

Senin, 17 April 2017 13:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-33 pada Minggu (16/04/17) malam hari WIB kemarin, Manchester United menjamu Chelsea di Old Trafford. Bermain di kandang sendiri, anak asuhan Jose Mourinho itu berhasil memperoleh kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Chelsea.

Dalam laga bertajuk big match itu, The Blues tidak diperkuat oleh kiper utama mereka, Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu tidak lolos tes kebugaran menjelang pertandingan dan digantikan dengan Asmir Begovic.

Hal itu dikarenakan Courtois mengalami cedera engkel saat latihan. Namun, baru-baru ini diberitakan bahwa pria berusia 24 tahun itu tidak mendapatkan cedera saat latihan, melainkan karena dirinya sedang mengikuti proses syuting untuk promosi iklan bola basket Chelsea.

© ADRIAN DENNIS/Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte (kiri) dan kipernya, Thibaut Courtois. Copyright: ADRIAN DENNIS/Getty ImagesPelatih Chelsea, Antonio Conte (kiri) dan kipernya, Thibaut Courtois.

Beredar kabar mengenai alasan kiper kelahiran 1992 silam ini harus mendapati cedera engkel, sang arsitek The Blues menolak untuk membahas lebih dalam penyebab cedera itu. 

"Setelah kekalahan tersebut, ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut," ucap Antonio, dikutip dari Sportsmole.

"Dia (Courtois) mendapatkan cedera di tengah-tengah pekan dan karena itulah ia tidak bisa berada di sini untuk mengikuti pertandingan. Namun, saya rasa ini merupakan hal yang tepat untuk fokus pada pertandingan dan bukan pada mencari tahu penyebab cederanya," jelasnya.

Meski kalah dari The Red Devils, Chelsea memang masih tetap berada di puncak klasemen dengan 75 poin dari 32 laga yang telah dimainkan. Hanya saja, mereka kini hanya terpaut 4 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris 2016/17.

235