Tempel Ketat Hazard Saat Kalahkan Chelsea, Mourinho Puji Herrera

Senin, 17 April 2017 08:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© OLI SCARFF / Stringer / Getty Images
Ander Herrera saat menggagalkan pergerakan Eden Hazard. Copyright: © OLI SCARFF / Stringer / Getty Images
Ander Herrera saat menggagalkan pergerakan Eden Hazard.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menjadi bintang pada laga Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford pada Minggu (16/04/17) malam WIB. Di laga yang berkesudahan 2-0 untuk tuan rumah, pemain asal Spanyol itu menyumbangkan satu gol dan satu assist-nya.

Berikut extended highlight pertandingan:

Pertandingan baru berjalan 7 menit, kala assist-nya mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Marcus Rashford yang mengonversinya menjadi sebuah gol. Dirinya pun mencetak gol saat laga baru berjalan 4 menit di babak kedua, yang membuat Setan Merah unggul 2-0 hingga laga usai.

Selain itu, dirinya juga berhasil menjaga bintang Chelsea, Eden Hazard, menjadi tak berkutik. Dilansir oleh squawka, Herrera selalu menempel kemana pun sang gelandang Timnas Belgia tersebut berlari.

Melihat bagusnya permainan sang anak asuh, membuat Jose Mourinho turut berkomentar. Dirinya memberikan pujian setinggi langit pria kelahiran 27 tahun silam itu.

“Saya tak tahu harus berkata apa, tapi dengan tim yang berbeda, lawan yang berbeda, mungkin akan sulit untuk seorang manajer menemukan permainan terbaik Herrera seperti yang sekarang ini,” ucap Mourinho dikutip Manchester Evening News.

“Dia melewati waktu yang sulit saat melawan tim yang sama, di Piala FA. Dirinya menciptakan masalah, tapi penampilannya sangat mirip. Bedanya, kami bermain 11 orang di sini, dan kami memenangkan pertandingan berkatnya,” tambahnya.

“Saya sangat bangga dengan performanya, performa para tim kali ini. Kita bermain sangat bagus di kandang, mungkin karena lawan kami juga tim yang sangat special di kompetisi ini, jadi kami menampilkan yang terbaik,” tutupnya.

5.3K