Liga 1

Tahan Imbang Borneo FC, Pelatih PS TNI Puji Semangat Juang Prajurit Para Pemainnya

Senin, 17 April 2017 23:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Zaenal Hasan / Indosport
Konferensi pers usai PS TNI ditahan imbang Borneo FC. Copyright: © Zaenal Hasan / Indosport
Konferensi pers usai PS TNI ditahan imbang Borneo FC.

Pelatih PS TNI, Laurent Hutton, memuji setinggi langit semangat juang prajurit yang dimiliki para pemainnya saat menahan imbang Borneo FC, pada laga lanjutan pekan perdana Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (17/04/17) malam WIB. Pasalnya, PS TNI harus tertinggal dua kali dari Borneo FC sebelum menyamakan kedudukan.

Seperti diketahui, Borneo FC berhasil menciptakan gol terlebih dahulu melalui Lerby Eliandry pada menit ke-32. PS TNI akhirnya menyamakan kedudukan melalui Gustur pada menit ke-45.

Tim Pesut Etam kembali unggul melalui Yamashita Kunihiro pada menit ke-65. Hong Soon-hak menyelamatkan PS TNI dari kekalahan usai mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Persiapan uji coba PS TNI melawan Persija Jakarta di Lapangan Mabes TNI Cilangkap. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPara pemain PS TNI.

"Malam ini, kami menghadapi klub favorit, Borneo FC. Sedangkan PS TNI pemain muda. Kami sempat tertinggal, tapi punya semangat untuk membalikkan keadaan. Semangat pemain PS TNI sangat bagus," ujar Hatton dalam konferensi pers usai laga di Stadion Pakansari, Senin (17/04/17).

"Saya senang dan ini bukan hasil buruk. PS TNI merupakan klub spesial. Mereka punya dukungan dari tentara dan semuanya seperti keluarga," tutupnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSuasana Stadion Pakansari saat PS TNI bertanding.

Hasil ini membuat PS TNI menduduki papan tengah klasemen sementara Liga 1 dengan satu poin. Perolehan poin PS TNI sama dengan Persib Bandung , Arema FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Selanjutnya, PS TNI akan menghadapi Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 22 April mendatang. Sementara Borneo FC menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, 22 April mendatang.

127