Liga 1 Indonesia

Tinggalkan Arema FC demi Ibadah, Ini Alasan Cristian Gonzales

Senin, 17 April 2017 14:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/TSC
Cristian Gonzales akan menunaikan ibadah umroh. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/TSC
Cristian Gonzales akan menunaikan ibadah umroh.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 baru berjalan satu pekan, Arema FC mesti rela ditinggalkan oleh Cristian Gonzales. Pemain berjuluk El Loco ini bakal menjalankan nazarnya untuk ibadah umrah ke tanah suci selama kurang lebih satu pekan ke depan.

Ibadah umroh sendiri merupakan janji Cristian Gonzales, sekaligus ungkapan rasa syukur atas kesuksesan tim meraih Juara Piala Presiden, Maret 2017 lalu. Tak hanya itu, El Loco itu juga meraih penghargaan sebagai top skor turnamen dengan 11 gol.

"Umroh ini memang menjadi keinginan Cristian, setelah juara Piala Presiden kemarin. Sekaligus, banyak berdoa untuk kelancaran karir dan kesuksesan tim," kata Eva Nurida Siregar, istri dari Cristian Gonzales.

© Instagram@Arema
Cristian Gonzales tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persib. Copyright: Instagram@AremaCristian Gonzales tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persib.

"Kalau semua rencana berjalan lancar, kami akan berangkat pada 18 April (2017) besok setelah pertandingan melawan Persib Bandung. Saya minta bantuan doa dari semuanya saja," sambung Eva.

Selama satu pekan berada di Arab Saudi, El Loco pun melewatkan satu laga home kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/04/17) mendatang. Absennya juru gedor naturalisasi kelahiran Uruguay itu pun bisa saja semakin lama jika dalam kondisi fisik tak prima sepulang dari tanah suci. 

© indonesiansc
Cristian Gonzales saat di pertandingan Torabika Soccer Championship. Copyright: indonesianscCristian Gonzales saat di pertandingan Torabika Soccer Championship.

Maka dari itu, bekas bomber andalan Persik Kediri dan PSM Makassar tersebut ingin secepatnya kembali bersama tim dan menargetkan bisa kembali merumput kala Arema FC bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Senin (01/05/17) nanti.

"Saya inginnya cepat bermain lagi untuk membantu tim. Tapi saya harus menjalankan ibadah dulu," kata Cristian Gonzales.

Tak pelak, kepergian Cristian Gonzales saat umroh nanti membuat tim asuhan Aji Santoso tinggal menyisakan para striker muda. Beberapa kandidat pengganti El Loco pun mengemuka, seperti Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sunarto, Andrianto, hingga Dalmiansyah Matutu.
 

966