(VIDEO) Mengintip Aksi 'Berkelas' Pogba Saat Melawan Chelsea

Senin, 17 April 2017 06:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© OLI SCARFF / Stringer / Getty Images
Paul Pogba saat mengontrol bola. Copyright: © OLI SCARFF / Stringer / Getty Images
Paul Pogba saat mengontrol bola.

Salah satu gelandang Manchester United, Paul Pogba, memperlihatkan beberapa aksi ‘berkelasnya’ kala mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Mantan pemain Juventus itu dimainkan sejak menit awal pertandingan. Dirinya sempat memperlihatkan aksi terbaiknya kala mencuri bola dari penyerang Chelsea, Diego Costa, di menit 21.

Pogba datang mengejar Costa dari belakang, saat mantan penyerang Atletico Madrid itu sedang menggiring bola di sisi kiri dari gawang Manchester United. Pemain termahal dunia itu pun langsung melakukan sliding tackle yang bersih, guna mencuri bola dari pemain Timnas Spanyol tersebut.

Namun, tak berselang lama dirinya kembali menjadi Pogba yang ‘sesungguhnya’. Pasalnya, di menit 38 dirinya melakukan sebuah operan unik, atau bahkan operan yang tidak ia pikir terlebih dahulu dan merepotkan sang kapten Ashley Young.

Berada di pinggir lapangan, tepatnya di dekat lokasi tendangan sudut kanan dari gawang Chelsea, dirinya menahan bola sembari dijaga ketat oleh N’Golo Kante. Ia pun berinisiatif untuk memberikan bola kepada Young dengan mengopernya ke belakang, guna mengelabuhi Kante.

Sayang, inisiatifnya tersebut terlihat bodoh dan justru merepotkan sang kapten Ashley Young. Pasalnya, bola operannya tersebut justru menghasilkan tendangan gawang untuk kubu Chelsea, lantaran operannya keluar dari lapangan.

Apa yang dilakukan Pogba justru kebalikan dari tandemnya di lini tengah, Ander Herrera, yang justru menampilkan permainan terbaiknya di pertandingan tersebut. Dirinya memberikan kontribusi atas kemenangan Setan Merah dengan masing-masing mencetak satu gol dan assist.

5.2K