(VIDEO) Ricuh, Mantan Penggawa MU Diserang Fans Klub Prancis

Senin, 17 April 2017 05:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Icon Sport/Icon Sport via Getty Images
Memphis Depay pada laga saat melawan AS Nancy di Stade de Gerland, Prancis. Copyright: © Icon Sport/Icon Sport via Getty Images
Memphis Depay pada laga saat melawan AS Nancy di Stade de Gerland, Prancis.

Mantan pemain Manchester United, Memphis Depay, diserang oleh sejumlah fans Bastia kala dirinya bersama para skuat Olympique Lyon berkunjung ke kandas Bastia, dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-33.

Dalam insiden tersebut, Depay tidak sendiri. Dirinya bersama dengan rekan-rekan Lyon lainnya menjadi bahan amukan para suporter Bastia. Kejadian tersebut terjadi sebelum pertandingan, saat skuat Lyon sedang melakukan pemanasan.

“Suporter Bastia melempar bola ke arah gawang Gorgelin. Namun, Depay mengembalikan bola tersebut kepada mereka dengan menendangnya, dan di sini terjadi salah komunikasi. Para suporter Bastia marah karena terkena konfrontasi,” ucap mantan bek Lyon sekaligus cendekiawan OL TV, Jeremy Berthod, dikutip Independent.

“Seketika itu juga, para suporter mencoba untuk memukuli Gorgelin, dan beberapa pemain Lyon datang berkerumunan. Saat di ruang ganti, para pemain Lyon masih marah dan enggan untuk memulai pertandingan,” tambahnya.

Walau awalnya menolak untuk memainkan pertandingan, Lyon pun luluh dengan tetap melanjutkan pertandingan melawan Bastia di Armand-Cesari Stadium dan pertandingan pun dimulai 50 menit lebih lama.

Namun, baru berjalan satu babak pertandingan pun dihentikan oleh pihak otoritas Liga Prancis, LFP. Hal tersebut karena terjadi lagi penyerangan kepada kiper utama Lyon, Anthony Lopes, saat dirinya hendak menuju ke luar lapangan oleh seorang fans Bastia.

Dalam sepekan, ini kali kedua pertandingan Lyon ditunda setelah pertemuan dengan Besiktas di Liga Europa mundur 45 menit dari jadwal semula, menyusul kerusuhan antar suporter. Walau sempat rusuh, keduanya tetap melanjutkan pertandingan hingga usai.

1.2K