Liga 1 Indonesia

(CUPLIKAN GOL) Persipura 1-1 Gresik United: Boaz Tertahan

Selasa, 18 April 2017 17:26 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

Babak I

Sejak laga dimulai, Persipura Jayapura berusaha menggempur pertahanan Gresik United. Boaz Solossa dan kawan-kawan nampak menyajikan permainan cepat dalam laga ini.

Hasilnya, Persipura mampu membuat gol kilat pada menit ke-10. Boaz Solossa mampu membuka keunggulan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Gresik United sendiri masih berupaya bertahan dari serangan tuan rumah yang gencar. Sesekali anak asuh Hanafi ini mencoba melakukan serangan balik.

Permainan sabar Gresik United ini berbuah hasil pada menit ke-25. Sebuah serangan balik cepat, mampu dimanfaatkan oleh Patrick da Silva.

Striker asal Brasil ini memanfaatkan kegugupan lini belakang tuan rumah dalam menghambat serangan Gresik United. Bola liar yang berada di depan gawang pun dengan mudah diceploskan Patrick ke dalam gawang.

Gol ini membuat anak asuh Liestiadi pun kembali menaikkan tensi serangan. Para pemain Mutiara Hitam kembali mencoba menguasai pertandingan.

Osvaldo Haay hampir saja membuat tuan rumah kembali unggul. Namun sepakannya di menit ke-43, masih melebar di kanan gawang.

Laga babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sama kuat. Mutiara Hitam masih mampu diimbangi Laskar Joko Tingkir di paruh pertama pertandingan.

Babak II

Tertahan di babak pertama membuat skuat asuhan Liestiadi mencoba langsung menyerang di babak kedua. 

Persipura langsung mendapat dua peluang emas di pertengahan babak kedua. Namun peluang Ricardinho dan Addison Alves tak mampu membuat Mutiara Hitam unggul.

Empat menit kemudian, giliran Pahabol yang mendapat peluang untuk membawa Persipura Jayapura unggul. Sayangnya, peluang ini masih bisa diselamatkan oleh kiper Gresik United.

Kedua tim belum mampu mengembangkan permainan hingga menjelang babak kedua berakhir. Hasilnya tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai.

Boaz Solossa dan kawan-kawan pun hanya mampu bermain imbang di laga perdananya ini. Sementara Gresik United sukses mencuri satu poin dalam laga krusial di laga pertama mereka dalam Gojek Traveloka Liga 1.

428