Hadapi Madrid, Munchen Diminta Tahan Emosi

Selasa, 18 April 2017 14:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Bayern Munchen. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Bayern Munchen.

Pernyataan ini diberikan oleh ketua mereka, Karl-Heinz Rummenigge yang menyatakan meski timnya akan berjuang keras, tetapi juga diminta untuk lebih bersabar dalam pertandingan nanti.

Tidak hanya itu, tim besutan Carlo Ancelotti ini juga diminta untuk dapat percaya diri dapat mengalahkan klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

“Kami memang akan berjuang, tetapi kami harus punya rasa percaya diri, melihat situasi, dan harus bisa bersabar. Real Madrid mungkin lebih difavoritkan setelah leg pertama, tetapi ini adalah babak perempatfinal, faktanya Bayern punya karakter yang besar sebagai tim, Bayern selalu buktikan keinginan yang hebat,” imbuhnya kepada situs resmi klub.

© A. Beier/GettyImages
Karl-Heinz Rummenigge, Ketua Bayern Munchen. Copyright: A. Beier/GettyImagesKarl-Heinz Rummenigge, Ketua Bayern Munchen.

Pada leg pertama yang dimainkan di kandang Munchen, mereka harus mengakui keunggulan dari sang juara bertahan dengan skor tipis 1-2. Gol yang diciptakan The Bavarians berasal dari Arturo Vidal, sementara dua gol Madrid dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo.

Dini hari nanti, leg kedua akan digelar pada pukul 01:45 WIB. Jika ingin mendapatkan tiket semifinal, Munchen tentunya harus dapat menang dengan skor dua gol tanpa balas. Sebuah tugas yang tentunya tidak mudah mengingat bermain di kandang Madrid.