Liga 1 Indonesia

Termasuk Cole dan Essien, Persib Bandung Ditinggal 6 Penggawa Saat Hadapi PS TNI

Selasa, 18 April 2017 21:37 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit.

Persib Bandung tampil pincang dalam menghadapi PS TNI di laga kedua Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/04/17). Setidaknya enam pemain kemungkinan besar tidak dimainkan.‎

Keenam pemain tersebut adalah Michael Essien, Carlton Cole, Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, Serginho 'Sergio' van Dijk, dan Raphael Maitimo.  Michael Essien dan Carlton Cole mendapatkan larangan bermain akibat belum mengantongi Surat Izin Tinggal Terbatas (KITAS) sesuai dengan yang direkomendasikan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Tapi saya optimistis tidak lebih dari satu minggu, KITAS sudah selesai. Masa ngurus KITAS waktunya lama," ungkap pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saaat ditemui di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Selasa (18/04/17). 

© Persib.co.id
Persib Bandung untuk sementara tertinggal dari Bali United dalam partai uji coba. Copyright: Persib.co.idPersib Bandung untuk sementara tertinggal dari Bali United dalam partai uji coba.

Sementara Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh diharuskan untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Keduanya akan menjalani pemusatan latihan sebagai rangkaian persiapan jelang turun di SEA Games 2017 di Malaysia mendatang. 

Djanur mengaku sudah mengantisipasi absennya dua pemain muda tersebut dengan menyiapkan Ahmad Subagja Baasith atau Agung Mulyadi yang memang belum diturunkan di Liga 1 2017 ini. 

"Baasith sama Agung, atau sama Billy. Tapi Billy belum sih (belum resmi), masih proses. Kayaknya Agung," katanya.

Sedangkan dua lainnya, yakni Sergio dan Maitimo masih dalam tahap pemulihan cedera. Sergio masih dalam tahapan pemulihan usai dibekap cedera lutut kiri, Maitimo masih dalam tahap penyembuhan lantaran kedua bola matanya mengalami infeksi. 

616