Indra Sjafri Akui Sudah Miliki 11 Nama untuk Starter di Timnas U-19

Selasa, 18 April 2017 10:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Soetresna, Cijantung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Soetresna, Cijantung.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri terus mempersiapkan tim asuhannya untuk berlaga di Piala AFF U-19 2017 ini. Ia menjelaskan, saat ini 32 pemain terpilih sedang dalam masa persiapan umum.

"Pasti setiap tim akan mengadakan general preparation yaitu persiapan umum, makanya dari hasil tes fisik nanti kita akan buat suatu program atau periodesasi persiapan," ujar Indra Sjafri.

"Kita akan tahu persis setelah tes fisik mengenai kapasitas fisik mereka dan kalau untuk taktikal, kita sudah mulai membangun tim untuk mencari kerangka tim untuk Timnas U-19," sambung mantan pelatih Bali United tersebut.

Indra Sjafri menegaskan segala sesuatu di masa persiapan umum ini tergantung dari hasil tes fisik yang nantinya akan dilakukan Rabu (19/04/17) besok.

Sementara itu, Indra juga menyatakan tidak akan berlama-lama dan sudah memiliki gambaran 11 pemain yang akan menjadi starter di Timnas U-19 berdasarkan hasil tes kesehatan dan psikologi yang telah dilakukan.

"Persiapan umum tergantung tes fisik nanti, dari hasil tes fisik tersebut pada Rabu mendatang nanti kita lihat," tuturnya.

"Saya pikir dari tes awal kemarin kita dapat gambaran bahwa kita tidak akan lama-lama dengan general preparation kita dan langsung ke spesifik. Tapi yang paling penting, kita sudah tau siapa yang akan menjadi 11 pemain terbaik nanti di U-19 ini," tutup Indra Sjafri.

165