Kembali ke Rumah Mantan, Alonso Sebut Madrid Tim Terbaik Dunia

Selasa, 18 April 2017 09:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© JAVIER SORIANO / Staff / Getty Images
Xabi Alonso. Copyright: © JAVIER SORIANO / Staff / Getty Images
Xabi Alonso.

Bayern Munchen akan melakukan kunjungannya ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, dalam laga lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2016/17. Di pertandingan kali ini, tugas berat menanti The Bavarians bila mereka ingin lolos ke fase selanjutnya.

Pasalnya, anak asuh Carlo Ancelotti mengalami kekalahan saat bertanding di depan pendukungnya sendiri pada leg pertama perempatfinal lalu. Gol Arturo Vidal mampu dibalas dengan dua gol yang dicetak oleh megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

Melihat hal tersebut, Xabi Alonso turut berkomentar. Mantan pemain Real Madrid itu menilai, Los Merengues adalah tim terbaik dunia saat ini. Dirinya juga mengaku bangga kembali ke rumah mantannya tersebut.

© internet
Caption Copyright: internetXabi Alonso.

“Saya sangat senang dapat kembali ke sini, dan memang saya selalu berharap untuk dapat kembali ke sini suatu hari nanti,” ucap Alonso dikutip Marca.

“Kita tahu, kita harus bekerja keras untuk dapat memenangkan pertandingan, karena di leg pertama lalu kami mengalami kekalahan. Kita akan melawan tim terbaik dunia, yang mana akan menjadi tugas yang sulit,” pungkasnya.

“Ini akan menjadi perasaan yang spesial, sekaligus aneh saat bermain di stadion yang telah membesarkanmu dalam 5 tahun karier sebagai pesepakbola. Namun, kami datang untuk mengalahkan mereka, dan kami telah menyiapkan semuanya,” tutupnya.

Sekadar informasi, Xabi Alonso menghabiskan 5 tahun kariernya sebagai pesepakbola bersama Real Madrid, terhitung sejak Agustus 2009 hingga Agustus 2014. Dalam kurun waktu tersebut, pria berusia 35 tahun itu telah memenangkan masing-masing satu gelar Liga Champions, La Liga, Piala Super Spanyol, UEFA Super Cup, dan dua gelar Copa del Rey.

342