Arthur Irawan Prediksi Laga Madrid vs Munchen Berakhir Imbang

Rabu, 19 April 2017 00:58 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://jakonline.asia/@irawan_arthur
Arthur Irawan. Copyright: © http://jakonline.asia/@irawan_arthur
Arthur Irawan.

Pertandingan perempatfinal leg kedua Liga Champions yang mempertemukan antara Real Madrid melawan Bayern Munchen turut membuat bek Persija Jakarta, Arthur Irawan menyumbang prediksinya.

Laga yang akan berlangsung pada Rabu, (19/04/17) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, kandang Madrid tersebut diperkirakan Arthur bakal sengit. Pasalnya, kedua tim merupakan raksasa Eropa. Madrid menjadi penguasa La Liga, sementara Munchen jadi yang terhebat di Bundesliga.

Arthur yang pernah berkarier di Spanyol bersama tim junior Espanyol, memperkirakan El Real bakal menapak babak semifinal. Meski begitu, ia memperkirakan pertandingan bakal berjalan imbang.

"Prediksi seri, cuma Madrid tetap lolos. Skor 2-2, yang goalin Madrid itu Cristiano Ronaldo sama Sergio Ramos. Sedangkan Munchen Thomas Muller dan Arjen Robben," kata Arthur kepada INDOSPORT di mess Persija, Halimperdanakusuma, Jakarta Timur.

"Buat saya Real Madrid. Karena saya penggemar La Liga juga. Bayern Munchen tim yang bagus, kuat juga, tapi saya bilang, kualitas Madrid sudah terlalu tinggi, banyak pemain yang sangat bagus. Mereka memiliki banyak pemain pembeda, seperti Cristiano Ronaldo, Isco lagi on fire. Susah untuk Munchen, apalagi leg pertama mereka kalah," sambung pesepakbola kelahiran Surabaya tersebut.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesIsco (kiri) bersama dengan Ronaldo yang dianggap Arthur sebagai pembeda di kubu Los Blancos.

Arthur yang pernah mengenyam sepakbola Spanyol tahu betul kualitas Los Galacticos. Buatnya, Madrid menjadi klub yang banyak diimpikan oleh pesepakbola.

"Madrid itu Los Galacticos. Tempat kumpulnya pemain bintang. Buat saya, Madrid tim terbesar di dunia. Tim yang waw. Hampir setiap pemain bermimpi untuk bermain di Madrid," pungkas Arthur.

Sebelumnya, Madrid sukses menekuk Munchen pada pertemuan pertama di Allianz Arena, pekan lalu. Ketika itu, dua gol dari Cristiano Ronaldo berhasil mengembalikkan keadaan setelah El Real tertinggal lebih dulu lewat gol Arturo Vidal.

211