Liga Primer Inggris

Usai Dihajar Man United, Conte Pesimis Chelsea Bisa Juara Liga Primer Inggris

Rabu, 19 April 2017 10:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ESPNFC
Antonio Conte, manajer Chelsea. Copyright: © ESPNFC
Antonio Conte, manajer Chelsea.

Chelsea telah tersandung dua kali, saat mereka dibekuk oleh Crystal Palace dengan skor 1-2 dan Manchester United dengan skor 0-2 di Liga Primer Inggris 2016/17.

Situasi ini membuat jarak antara mereka dengan pesaing terdekat Tottenham Hotspur kian tipis, dari berbeda 10 angka berubah menjadi 4 angka hanya dalam tiga pertandingan terakhir.

Situasi inilah yang membuat Antonio Conte merasa pesimistis dan menyebut peluang timnya mengangkat gelar Liga Primer menjadi 50 persen.

"Saya rasa sekarang ini kami berada dalam situasi yang sulit, terlebih saat bermain melawan tim kuat seperti Man United di Old Trafford. Saat itu kami tidak bermain dengan baik dan United pantas meraih kemenangan," jelas Conte dilansir Sportsmole.

© Darren Walsh/GettyImages
Cesc Fabregas (paling kiri) saat latihan bersama rekan setimnya, Chelsea. Copyright: Darren Walsh/GettyImagesChelsea saat sedang latihan.

“Dalam kasus ini adalah murni kesalahan dari pelatih, artinya pelatih tidak memberikan konsentrasi dengan baik, serta ambisi untuk memenangkan pertandingan. Kami harus memikirkan di 6 pertandingan sisa dan berjuang sampai akhir, peluang juara di liga ini jadi terbuka dan kami hanya memiliki kemungkinan 50 persen untuk menjadi juara,” tambah Conte.

Ya, seakan kehabisan bensin, Chelsea yang tampil konsisten sejak Oktober 2016 lalu kini mulai terseok-seok dan posisi mereka di puncak klasemen sementara menjadi terancam.

Dari 33 pertandingan yang telah dimainkan, Chelsea memang baru memainkan 32 laga. Jumlah pertandingan yang sama dilalui oleh Tottenham Hotspur. Artinya, peluang dari dua klub asal London ini menjadi terbuka lebar, meski Chelsea sedikit lebih diunggulkan.

365