Dani Alves: 60 Persen Kemungkinan Juventus Kandaskan Barcelona

Rabu, 19 April 2017 07:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© JOSEP LAGO / Stringer / Getty Images
Daniel Alves jelang konferensi pers laga leg kedua vs Barcelona. Copyright: © JOSEP LAGO / Stringer / Getty Images
Daniel Alves jelang konferensi pers laga leg kedua vs Barcelona.

Mantan pemain Barcelona, Daniel Alves, berkomentar kemungkinan timnya saat ini, Juventus, perihal laga tandang ke Camp Nou. Seperti yang diketahui, Juventus akan melakukan laga tandang ke kandang Barcelona dalam laga lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2016/17.

Dalam konferensi pers ia menuturkan bahwa, timnya memiliki kemungkinan 60 persen untuk mengkandaskan mimpi La Blaugrana dalam melangkah lebih jauh lagi di kancah Liga Champions.

“Sangat emosial saya kembali ke sini (Camp Nou) untuk menghadapi tim terbaik di dunia. Tapi, saya yakin 60 persen Juventus akan lolos ke fase selanjutnya,” ucapnya dikutip Football Italia.

© Chris Brunskill Ltd / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: Chris Brunskill Ltd / Contributor / Getty ImagesAlves (kanan) saat menjaga ketat Neymar di leg pertama perempatfinal Liga Champions lalu.

“Tanpa menghilangkan rasa hormat kepada mereka, tapi saya yakin akan hal itu. Bermain di Camp Nou akan menjadi laga spesial, dan kami tidak akan bermain bertahan. Kita akan berupaya mencuri gol untuk laga tandang ini,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga berkomentar mengenai perasaannya terhadap tim yang telah membesarkan namanya itu. Ia menuturkan, Barcelona selalu ada di hatinya, namun kini ia berambisi untuk mengalahkan ‘cinta’nya tersebut.

“Pada musim terakhir saya di sini, ada sesuatu yang spesial saat meninggalkan Camp Nou. Saya harus bilang, bahwa saya senang bermain dengan jersey Barcelona, dan saya akan selalu jadi penggemar Barcelona,” ungkapnya.

“Namun kini, saya harus bersikap profesional. Barcelona akan ada selalu di hati saya, namun saya bertugas untuk mengalahkan mereka pada fase ini,” tutupnya.