Gara-gara Hukuman, Diego Costa Akui Ingin Tinggalkan Chelsea

Rabu, 19 April 2017 08:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea.

Penyerang asal Brasil berkewarganegaraan Spanyol itu mengaku sempat frustrasi di Chelsea dan ingin pulang ke klub yang melambungkan namanya, Atletico Madrid pada awal musim 2016/17 ini.

Hal ini tak lepas karena dirinya yang merasa kecewa dengan sepakbola Inggris yang dianggapnya tidak adil. Costa menilai jika hanya dirinyalah yang memiliki sanksi terlalu berat, yaitu larangan tanding sebanyak tiga pertandingan.

“Di Liga Primer ini, jika terjadi sesuatu di lapangan, siapa yang akan dilarang bermain tiga pertandingan? Cuma saya. Lalu siapa lagi yang akan dilarang tiga pertandingan lagi? Masih saya,” keluh Costa kepada SkySports.

© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Chelsea, Diego Costa. Copyright: Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesDiego Costa sempat ingin tinggalkan Chelsea dan bergabung lagi dengan Atletico Madrid.

“Jadi, selama saya di sini di London, saya tidak merasa bermain seperti di rumah sendiri dan saya benar-benar marah. Itu sangat mengganggu, ini seharusnya menjadi liga terbaik di dunia, tetapi tidak masuk akal jika Anda mengenai seseorang sedikit keras lalu dihukum tiga pertandingan,” tambahnya.

“Jika itu memang aturan mereka ya saya menghormatinya, tapi karena inilah saya ingin tinggalkan Liga Primer. Pada awal musim ini, saya telah mencoba untuk kembali ke Atletico Madrid karena saya tidak bisa bermain diperlakukan dengan cara seperti ini,” lanjutnya.

Diego Costa memang kerap diberitakan sering melakukan tindakan keras terhadap lawan yang dihadapinya. Tidak heran, jika kartu kuning atau kartu merah seakan selalu ingin menghampirinya di setiap musim.