Empat Fakta Menarik Pasca Kemenangan Madrid atas Munchen

  • Real Madrid menjamu Bayern Munchen dalam laga lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2016/17. 
  • Pasca pertandingan, beberapa fakta menarik terjadi yang dihasilkan oleh kedua klub tersebut.

Rabu, 19 April 2017 04:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Ronaldo (kiri) dan Marcelo merayakan gol ke gawang Bayern Munchen. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Ronaldo (kiri) dan Marcelo merayakan gol ke gawang Bayern Munchen.

Real Madrid memenangkan pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2016/17, tatkala menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu. Pasukan Zinedine Zidane memenangkan pertandingan dengan skor 4-2, dan lolos ke fase semifinal dengan agregat 6-3.

Di pertandingan yang memaksa diadakannya perpanjangan waktu ini, dua gol Munchen yang dicetak oleh Lewandowski di menit 59 dan gol bunuh diri Ramos di menit 77, tak mampu membuat mereka melangkah ke fase selanjutnya.

Pasalnya, sang megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, mencetak hattrick di menit 76, 104, dan 109. Sedangkan pemain muda Real Madrid, Marco Asensio, membuat gol pelengkap di menit 112.

Selain itu, terdapat beberapa fakta unik pasca kemenangan Los Merengues atas pasukan The Bavarians kali ini. Apa saja fakta menarik tersebut? Berikut rangkumannya:

1. Hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Bayern Munchen menjadikan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di kancah Liga Champions.

2. Real Madrid menjadi tim pertama di Liga Champions yang mampu melaju ke fase semifinal selama 7 kali berturut-turut, sejak tahun 2011 lalu. Dua di antaranya berujung juara di tahun 2014 dan tahun 2016.

3. Dengan kekalahan Bayern Munchen ini, sekaligus menjadikan laga terakhir Xabi Alonso dan Philipp Lahm di kancah Liga Champions. Hal ini terjadi karena keduanya memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

4. Selama dilatih Zinedine Zidane, Real Madrid selalu memenangkan laga setiap kali mereka bermain hingga perpanjangan waktu.

Komentar