Ketum PSSI: Gubernur Jakarta Harus Peduli Sepakbola

Rabu, 19 April 2017 18:52 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta jatuh pada hari ini dan bertepatan pula dengan ulang tahun PSSI yang ke-87. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyimpan harapan untuk Gubernur DKI Jakarta terpilih nanti agar turut berpartisipasi membangun sepakbola di Ibukota.

Sebelum menghadiri acara ulang tahun PSSI, Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategi angkatan Darat (Pangkostrad) sempat berujar mengenai atmosfer Pilada DKI yang juga berlangsung hari ini. Edy menjadi salah satu pejabat negara yang turut mengamankan kondisi DKI Jakarta di Pilkada putaran kedua antara Basuki Tjahaja Utama dan Anies Baswedan.

"Pilkada DKI Jakarta ini sudah seperti Pilpres saja. Ulang tahun PSSI dilaksanakan dengan sederhana karena hari ini penuh kegiatan, ada kick off Liga 2 di Sleman dan ada juga Pilkada DKI Jakarta hampir sama dengan Pilpres, sehingga saya harus ada di tempat bersama-sama saya harus menjaga keamanan," ujar Edy saat memberikan kata sambutan di depan ratusan anak yatim yang menghadiri syukuran ulang tahun PSSI, Rabu (19/04/17).

Edy tak ketinggalan menaruh harapan untuk Gubernur DKI Jakarta yang terpilih nantinya. Siapa pun pemimpin Ibu Kota nantinya, Edy berharap agar mereka memberikan dukungan penuh untuk perkembangan sepakbola, khususnya di kawasan DKI Jakarta .

"Hari ini Insya Allah kita bisa tahu ada Gubernur di DKI Jakarta dan jelas harus peduli dengan sepakbola, kalau tak peduli dengan sepakbola, dia akan ribut sendiri," ujar Edy.

"Sepakbola bisa mengatasi kenakalan remaja, dan mencegak peredaran narkoba kalau itu tidak dilakukan di DKI Jakarta benar-benar keterlaluan," tutupnya.

1