(REVIEW) Madrid dan Munchen Bermain Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Rabu, 19 April 2017 02:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst / Staff / Getty Images
Ronaldo (kanan) mengejar bola dari kejaran Boateng. Copyright: © Matthias Hangst / Staff / Getty Images
Ronaldo (kanan) mengejar bola dari kejaran Boateng.

Real Madrid menjamu Bayern Munchen dalam laga lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2016/17. Bermain di depan pendukungnya sendiri, pasukan Los Blancos bermain imbang dengan skor 0-0 di babak pertama ini.

Babak Pertama

Bayern Munchen yang mengalami kekalahan di leg pertama lalu, langsung tancap gas ketika wasit Viktor Kassai meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Hal tersebut pun terbukti dengan berbagai peluang yang dibuat oleh kubu tim tamu.

Di menit 12, sisi kiri pertahanan Madrid yang dihuni Marcelo terus menjadi bulan-bulanan Arjen Robben. Beruntung, tuan rumah memiliki sosok Sergio Ramos dan tandemnya Nacho, yang berhasil bergantian menghalau umpan silang.

Terus ditekan, tuan rumah pun memberikan perlawanan. Di menit 23, Marcelo yang memberikan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Munchen, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Benzema. Namun sayang, bola sundulannya masih melebar dari gawang Manuel Neuer.

Penguasaan bola dipegang oleh Bayern Munchen dengan persentase 53 persen hingga menit 45. Kedua tim tidak dapat memecah kebuntuan hingga peluit babak pertama ditiup, dan skor imbang 0-0 pun menutup laga babak pertama ini.

Berikut starting XI kedua tim:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco Alarcon, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Bayern Munchen (4-3-2-1): Manuel Neuer; Philipp Lahm, Mats Hummels, Jerome Boateng, David Alaba; Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara; Arjen Robben, Franck Ribery; Robert Lewandowski

Pelatih: Carlo Ancelotti 

371