Tak Ingin Pensiun di Barcelona, Neymar Siap Jadi Pengkhianat

Rabu, 19 April 2017 07:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona.

Pernyataan ini diungkapkan sendiri oleh pemain asal Brasil tersebut, di mana dirinya lebih tertarik untuk mengakhiri karier persepakbolaannya di tanah kelahirannya.

Neymar mengawali kariernya bersama Santos, lalu membuat klub tersebut menjadi terkenal di dunia sepakbola karena kepindahannya ke Blaugrana.

Sayangnya, ia justru bukan ingin bermain kembali bersama Santos, melainkan bersama salah satu klub rival Santos, yakni Flamengo.

“Dari dulu saya punya keinginan suatu hari bermain untuk Flamengo, dengan atmosfer ramai di Maracana (Stadion), lalu bermain di Copa Libertadores,” imbuh Neymar kepada Canal Esporte Interativo.

© Getty Images
Penyerang Barcelona, Neymar Jr. Copyright: Getty ImagesNeymar Jr akui tidak akan pensiun di Barcelona.

Penyerang berusia 24 tahun ini juga mengaku jika dirinya masih menghormati Santos. Namun, ia juga menuturkan bukan berarti dirinya dapat melakukan segala hal yang diinginkan oleh klub pertamanya tersebut, meski karena Santos lah dirinya bisa bermain untuk Barcelona.

“Saya sangat menghormati Santos, ya saya berterima kasih dengan segala hal yang telah mereka berikan untuk saya. Semua anggota keluarga saya adalah fans Santos, bahkan saya sendiri sudah menjadi pendukung Santos, tetapi saya tidak diwajibkan untuk melakukan apa yang mereka mau,” tambahnya.

Neymar Jr didatangkan Barcelona pada musim 2013/14 lalu dan hingga saat ini, ia telah menjadi mesin gol yang baik bersama dua rekan setimnya, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Bersama Messi dan Suarez, ketiganya dikenal sebagai tiga penyerang maut yang diberikan nama trio MSN (Messi, Suarez, Neymar). Dini hari nanti, mereka juga akan bekerja sama untuk melawan Juventus pada pertandingan babak perempatfinal leg kedua Liga Champions.

1.4K