Pelatih Persija Beri Izin Pemain yang 'Bolos' Demi Pilkada

Rabu, 19 April 2017 14:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Persija Jakarta melakukan latihan ringan jelang melakoni laga kedua Liga 1 melawan Barito Putera di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Selasa (18/04/17). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Persija Jakarta melakukan latihan ringan jelang melakoni laga kedua Liga 1 melawan Barito Putera di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Selasa (18/04/17).

Para penggawa Persija Jakarta yang memiliki hak suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI dipastikan 'bolos' pada latihan Rabu (19/04/17) pagi WIB Macan Kemayoran. Sebab, mereka bakal mengikuti pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI yang juga digelar hari ini.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyatakan, telah memberikan izin kepada para penggawanya yang mempunyai hak pilih. Untuk itu, mereka diperkenankan untuk tidak mengikuti latihan pagi Macan Kemayoran.

Persija menjadwalkan dua sesi latihan pada hari ini. Di pagi hari, akan ada sesi kebugaran, dan sore harinya baru berlatih seperti biasa.

© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportMacan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Yang nyoblos di Pilkada DKI tidak ikut latihan pagi, mereka akan latihan sore nanti," ujar Teco.

Delapan pemain Persija tercatat sebagai warga DKI. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Muhammad Hargianto, Ismed Sofyan, dan Arthur Irawan.

Sementara itu, salah satu pilar Macan Kemayoran yang bakal memberikan hak suaranya adalah Arthur Irawan. Ia memastikan bakal berpartisipasi pada Pilkada putaran kedua ini setelah terpaksa absen pada putaran pertama.

"Saya nyoblos besok makanya tidak ikut latihan pagi. Saya putaran pertama tidak ikut nyoblos karena main di PSM, putaran kedua ini wajib," pungkasnya

285