PSSI Ulang Tahun, Indra Sjafri Utarakan Harapannya

Rabu, 19 April 2017 12:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Tepat pada hari ini, 19 April 2017, induk sepakbola Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memasuki usia yang ke-87 tahun. Seluruh insan yang terlibat di sepakbola nasional memiliki harapan yang baik untuk kemajuan PSSI.

Begitu pula dengan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Pelatih yang membawa Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 tersebut memiliki harapan tersendiri di Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI.

"Selamat ulang tahun PSSI. Semoga dapat membawa sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Semoga sepakbola kita terus maju dan berkembang," kata Indra di sela-sela latihan Timnas U-19 di Jakarta, Rabu (19/04/17) pagi WIB.

Di tahun ini, PSSI kembali bisa menggelar kompetisi sepakbola Indonesia setelah melewati masa-masa sulit akibat pembekuan dari FIFA. Gojek Traveloka Liga 1 menjadi kompetisi resmi pertama di bawah naungan PSSI setelah hampir tiga tahun absen menggelar event bergengsi.

Di sisi lain, Indra terus memacu anak asuhannya untuk berlatih lebih giat dalam pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Menurut juru taktik asal Sumatera Barat tersebut, jajaran pelatih telah menyiapkan program selama setahun ke depan untuk Egy Maulana Vikri dan kolega.

"Kita sudah menyusun program setahun sampai Piala AFC. Nanti kita bakal ikut turnamen di Prancis, terus turnamen internasional di dalam negeri. Ada pula trofeo di Bali melawan PSG," tutur pelatih 54 tahun tersebut.

210