Rayakan HUT PSSI, Bos Persib Ziarah ke Makam Soeratin

Rabu, 19 April 2017 17:29 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ginanjar/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar bersama Asprov PSSI Jabar saat mengunjungi makam Soeratin. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar bersama Asprov PSSI Jabar saat mengunjungi makam Soeratin.

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-87, Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat dan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berziarah ke makam pendiri PSSI Ir R Soeratin di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Pajajaran Bandung, Rabu (19/04/17). 

Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar, Aji Sugiyat mengatakan bahwa ziarah yang dilakukan merupakan sebuah penghormatan untuk Almarhum yang telah berani mendirikan PSSI.

Sehingga kata Aji sudah seharusnya sebagai pengurus PSSI di Jabar menghormati jasa-jasa Soeratin dengan berziarah dan mengirimkan doa.

"Ini bentuk perhatian kami kepada almarhum. Karena jasa-jasanya, PSSI tetap ada hingga saat ini dan sepak bola tanah air terus berkembang," ujar Aji.

"Kami juga akan terus berjuang untuk menghadirkan turnamen atau kompetisi secara berkala. Yang tentunya bisa semakin meningkatkan gairah sepak bola di Jabar," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan manajer Persib Umuh Muchtar. Bahkan ia yakin bahwa sepak bola Indonesia akan semakin gemilang lantaran saat ini pemerintah sudah memperlihatkan dukungan penuh.

"Saya memuji Presiden Jokowi yang begitu perhatian kepada sepak bola. Karena ini hiburan rakyat yang harus dipertahankan, jangan sampai rusak atau hancur," kata Umuh.