Batal Datangkan Hart, Klopp Bocorkan Alasannya

Kamis, 20 April 2017 10:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Marco Rosi/Andrew Powel/GettyImages
Joe Hart (kiri) dan Jurgen Klopp. Copyright: © Marco Rosi/Andrew Powel/GettyImages
Joe Hart (kiri) dan Jurgen Klopp.

Beredar laporan dari ESPN jika Liverpool melalui juru taktik mereka, Jurgen Klopp telah mengurungkan minatnya untuk membawa Hart ke Anfield.

Sebelumnya, The Reds bahkan berani memberikan bayaran cukup tinggi untuk Hart yang tidak lama lagi akan berusia 30 tahun dengan mahar senilai 20 juta poundsterling atau lebih dari Rp341 miliar.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Joe Hart, kiper Torino yang dipinjam dari Man City. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesJoe Hart, kiper Torino yang dipinjam dari Man City.

Kabarnya, selain karena Liverpool ragu dengan performa dari kiper asli berdarah Inggris tersebut, Klopp juga menilai jika permainan Hart tidak lebih baik dengan dua kiper yang dimilikinya saat ini, Simon Mignolet dan Loris Karius.

Meski sedang menikmati masa pinjaman di Torino, Joe Hart juga mengaku ingin kembali untuk merasakan bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2017/18 mendatang.

© Matthew Ashton/Catherine Ivill/GettyImages
Loris Karius dan Simon Mignolet, dua kiper Liverpool. Copyright: Matthew Ashton/Catherine Ivill/GettyImagesLoris Karius dan Simon Mignolet, dua kiper Liverpool.

Hadirnya Pep Guardiola ke Manchester City membuat posisinya harus tergeserkan dengan kedatangan Claudio Bravo dari Barcelona. Sebelumnya, Hart juga terpinggirkan karena Pep lebih tertarik dengan gaya bermain dari kiper kedua City, Willy Caballero.

© Chris Bunkill/GettyImages
Claudio Bravo dan Willy Cabalero saat sedang latihan bersama. Copyright: Chris Bunkill/GettyImagesClaudio Bravo (kiri) dan Willy Cabalero saat sedang latihan bersama.

Selain Liverpool, Joe Hart juga disebut-sebut diminati oleh dua klub raksasa Liga Primer Inggris lainnya, yakni Manchester United dan Chelsea. Namun keduanya juga baru berniat mendatangkan Hart, andai kiper utama mereka masing-masing hengkang di musim depan.

314