Ligue 1 Prancis

Bintang AS Monaco Ungkapkan Keinginan Bermain di Inggris

Kamis, 20 April 2017 22:08 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Andre Ferreira / Icon Sport
Bintang AS Monaco, Bernardo Silva. Copyright: © Andre Ferreira / Icon Sport
Bintang AS Monaco, Bernardo Silva.

Bintang AS Monaco, Bernardo Silva mengirimkan sinyal kepada klub-klub Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol untuk bisa merekrutnya. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu telah mengungkapkan keinginannya hijrah ke salah satu liga terbaik dunia setelah 3 musim di Prancis.

Silva sebelumnya bermain bersama Benfica hingga tahun 2014 silam sebelum akhirnya dipinjamkan ke AS Monaco. Setelahnya, klub asal Prancis itu memutuskan untuk mengontraknya secara permanen di bulan Januari 2015 karena performa gemilang yang diperlihatkannya.

© Pascal Della Zuana/Icon Sport
Bintang AS Monaco, Bernardo Silva tengah beraksi melawan Borussia Dortmund di perempatfinal Liga Champions. Copyright: Pascal Della Zuana/Icon SportBintang AS Monaco, Bernardo Silva tengah beraksi melawan Borussia Dortmund di perempatfinal Liga Champions.

Dilansir dari ESPN, Manchester United dan Chelsea ingin menggunakan jasanya di musim 2017/18 mendatang. Terlebih, pesepakbola asal Portugal itu menyatakan keinginannya untuk merumput di Liga Inggris ataupun Spanyol.

"Untuk saat ini saya bahagia di Monaco. Ini menjadi musim ketiga saya di Prancis, dan tentu semua orang tahu bahwa seorang pesepakbola menginginkan bermain di liga terbaik dunia. Inggris dan Spanyol menjadi salah satu tujuan saya suatu hari nanti," ujar Silva.

Bersama AS Monaco di musim 2016/17 ini, Bernardo Silva berhasil menunjukkan diri sebagai salah satu pemain penting di kubu Les Rouge et Blanc. Dari 50 laga di semua kompetisi, pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini berhasil mencetak 9 gol dan 10 assists.

321