Bundesliga Jerman

Bukan Neymar, Eks MU Prediksi Pemenang Ballon d'Or Masa Depan

Kamis, 20 April 2017 20:01 WIB
Editor: Rendy Gusti
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves.

Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves memprediksikan kandidat juara Ballon d'Or di masa depan setelah era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir. Menurut pria berusia 36 tahun itu, wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele akan menjadi peraih Ballon d'Or terbaru.

Pria yang kini menjadi seorang pandit di BT Sport mengatakan Dembele memiliki kualitas yang luar biasa di usia yang masih muda. Mantan pemain Stade Rennais itu bermain luar biasa di musim pertamanya bersama Die Borussen.

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesWonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d'Or oleh Owen Hargreaves.

"Saya rasa ia (Dembele) memiliki potensi untuk memenangi Ballon d'Or. Ia memiliki musim yang luar biasa di musim pertamanya bersama Dortmund. Saat ini ia telah mengoleksi 18 assists di semua kompetisi yang diikutinya," ujar Hargreaves, dikutip dari Sport Bible.

"Ia piawai dalam menggunakan kedua kakinya, dan ia juga mampu bergerak dengan sangat cepat. Dalam beberapa tahun ke depan, ia akan berada dalam nominasi Ballon d'Or. Semua orang di Jerman membicarakan betapa bertalenta dirinya," tambah pria yang pensiun dari dunia sepakbola pada tahun 2012 silam.

Di musim 2016/17 ini, Ousmane Dembele berhasil mencetak 8 gol dan 18 assists di semua kompetisi. Pemain berusia 19 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu komoditi panas dalam bursa transfer musim panas mendatang.

359