Liga 1

Jaga Stamina, Skuat Persiba Terbang Lebih Cepat ke Papua

Kamis, 20 April 2017 14:19 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timo Scheunemann saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Timo Scheunemann saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann menyiapkan langkah taktis dalam mengantisipasi stamina para pemainnya, saat harus melakoni laga lawatan ke Serui. Skuat Beruang Madu akan terbang sehari lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu akan menghadapi tuan rumah Kuda Laut Orange, Selasa (25/04/17) di Stadion Marora, pekan depan.

Mantan pelatih Tim Nasional Putri Indonesia itu menjelaskan bahwa keberangkatan Dirkir Khon Glay dan kawan-kawan lebih cepat, sebagai langkah taktis agar para pemain memiliki waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan kondisi fisik yang terkuras oleh perjalanan panjang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

"Ya memang perjalanan jauh, karena itu kita berangkat sehari lebih cepat. Rencananya, kita Sabtu sore sudah menuju Papua," ujar Timo.

"Karena memang mau bagaimana lagi, kondisi Papua seperti itu jadi kita berangkat lebih cepat," terangnya.

Pelatih berdarah Jerman itu kembali menegaskan, kemenangan menjadi harga mati bagi Persiba setelah kehilangan tiga poin usai dikalahkan Persija Jakarta. Timo pun optimis mampu merealisasikan target tersebut.

"Asal tidak ada faktor non teknis, tentu kita bisa meraih kemenangan. Karena kalau ada faktor non teknis itu sulit," ujarnya.

Mantan striker Persiba musim 1997 itu silam itu awalnya hanya menargetkan untuk membawa pulang satu poin saat menghadapi Perseru. Namun karena sebelumnya dikalahkan Macan Kemayoran, maka targetnya jadi lebih tinggi.

"Karena kalau lawan Arema kan berat, walau kita main dikandang tapi tetap kandang Arema, makanya targetnya cuma imbang. Nah kalau lawan Perseru kita target menang, karena lawan Persija kalah."

"Awalnya kita targetnya cuma seri di Perseru, tapi karena kalah lawan Persija kita kehilangan poin tiga. Makanya, kita kejar kemenangan,” pungkasnya.