Kembali Gelar Latihan, Luis Mila Cari Harmonisasi Timnas

Kamis, 20 April 2017 16:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Petrus de Yerimon/INDOSPORT
Luis Milla cari harmonisasi Timnas U-22 usai libur panjang. Copyright: © Petrus de Yerimon/INDOSPORT
Luis Milla cari harmonisasi Timnas U-22 usai libur panjang.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla kembali menggelar pemusatan latihan. Latihan kali ini, Milla mencoba mencari harmonisasi dan konsep bermain skuat Garuda.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Luis Milla tampak memimpin langsung skuat Timnas. Latihan kali ini menjadi latihan perdana Timnas Indonesia setelah diliburkan beberapa pekan.

Timnas Indonesia memang sempat diliburkan sementara pada 25 Maret lalu. Kala itu Milla izin untuk kembali ke Spanyol karena sang istri tengah sakit.

Kini dalam latihan perdana, Luis Milla mencoba mencari harmoni bermain para penggawanya. Mantan pelatih Real Zaragoza itu pun berharap para pemainnya cepat menyatu dengan cepat setelah menjalani pertandingan Liga 1.

"Latihan kali ini kita kembali mencari harmoni dan konsep tim yang lebih baik. Dalam sepekan hal itu akan menjadi lebih baik," ucap Milla, Kamis (20/04/17).

"Ketika sebuah tim sudah lakoni dua pertandingan kami menarik kesimpulan ada kekurangan ada kelebihan yang diapresiasi, plus perbaiki konsep cara bermain. Dalam lima hari ke depan akan diperbaiki. Anak-anak punya semangat juang bagus," jelasnya.

Meski ingin memperbaiki konsep permainan timnya, Milla menegaskan tidak akan mengubah total gaya permainannya. Namun dia hanya mengevaluasi dari dua hasil uji coba yang telah dia lewati.

"Tidak ada konsep baru tapi ingin mengoreksi, yang paling terlihat adalah saat melawan Myanmar yakni pemain kehilangan stamina dan konsentrasi. Saya akan memperbaiki penguasaan bola dan transisi lebih cepat," jelas mantan pemain Barcelona ini.

Timnas Indonesia U-22 memang akan melakukan pemusatan latihan hingga 25 April mendatang. Skuat Garuda terus dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia akhir tahun mendatang.

326