Liga Champions

Lolos ke Semifinal, Buffon Ogah Ketemu Atletico Madrid

  • Juventus berhasil melangkah maju ke semifinal setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-0.
  • Di semifinal nanti, Gianluigi Buffon ogah bertemu dengan Atletico Madrid.

Kamis, 20 April 2017 20:40 WIB
Editor: Rendy Gusti
Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon.

Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon lebih memilih bertemu dengan AS Monaco atau Real Madrid di semifinal Liga Champions. Menurutnya, Atletico Madrid memiliki tekanan yang tidak terlalu besar dibandingkan El Real dan Monaco yang tengah memperjuangkan puncak klasemen sementara.

"Mungkin lebih baik Juventus bertemu dengan Monaco atau Real Madrid, yang harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk berjuang di liga. Mereka akan sedikit merotasi pemainnya jika dibandingkan dengan Atletico Madrid. Mereka terlihat lebih siap menjelang pertandingan," ujar Buffon, dikutip dari Metro.

Selain itu, setelah berhasil mencatatkan 2 kali clean sheets atas Barcelona, Buffon merasa lebih percaya diri menghadapi lawan-lawannya. Kiper berusia 39 tahun itu merasa bahwa lini pertahanan Si Nyonya Tua tengah tampil solid dan sulit untuk ditembus.

"Terlepas dari hasilnya, kepercayaan diri kami tengah bagus setelah berhasil lolos dengan nyaman atas salah satu tim terbaik dunia. Saya merasa kami memang berpeluang besar untuk melaju ke semifinal dengan skor 3-0. Tetapi sejujurnya saya tidak percaya kami datang ke Camp Nou dan berhasil menorehkan clean sheet," tambahnya lagi.

"Ketika Anda melawan klub seperti Barcelona, dengan striker berlabel bintang, Anda pasti berpikir mereka akan menyarangkan 1 atau 2 gol. Namun faktanya kami berhasil membuat Barcelona nihil gol selama 180 menit (dua pertemuan). Itu artinya kami sangat solid," pungkas mantan pemain Parma.

Tulis Komentar Anda